Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Polres Lamongan Gelar Operasi Protokol Kesehatan di Depan Masjid Namira

 

Kapolres Lamongan saat memantau langsung razia masker di depan Masjid Namira

Lamongan, memorandum.co.id – Penegakan protokol kesehatan terus dilakukan jajaran Polres Lamongan melalui serangkaian kegiatan, salah satunya razia. Kali ini, petugas gabungan dari Polres Lamongan dibantu TNI, Satpol PP dan instansi lain menggelar razia di depan Masjid Namira Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Selasa (15/9/2020).

Razia diawali dengan apel bersama yang dipimpin Kabag Ops Kompol Slamet. Apel juga diikuti Kapolres AKBP Harun, Kapolsek Tikung Iptu Bambang Bahagia, PJU, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, 1 pleton gabungan Polres Lamongan, 1 regu Kodim 0812/Lamongan, 1 regu Satpol PP, dan sejumlah anggota Polsek Tikung.

“Sasaran operasi yustisi yaitu pengendara R2 dan R4 yang tidak menggunakan masker,” tegas Harun.

baca juga :  Sambangi Bank Jatim Cabang Lamongan, Kapolres Imbau Penerapan Protokol Kesehatan

Kapolres menegaskan, bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker maka petugas diarahkan untuk melakukan penindakan berupa sidang di tempat oleh Sat Sabhara dan Satpol PP.

“Pelanggar juga diberikan Berita Acara Pemeriksaan Cepat dengan Pasal yang diterapkan yaitu Pasal 20, 27 dan 49 Perda Provinsi Jatim Nomor 02 tahun 2020 dengan denda maksimal Rp 50.000.000 atau kurungan penjara paling lama 3 bulan,” tambah Harun.

Selama pelaksanaan razia, petugas gabungan mendata adanya 10 pelanggar yang tidak menggunakan masker. Selanjutnya, dalam sidang Tipiring di halaman Masjid Namira Majelis Hakim memutuskan penerapan sanksi denda sebesar Rp 30.000 kepada masing-masing pelanggar.(and/har)

baca juga :  Anggota Ultah, Kapolres Lamongan Beri Kado
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Lamongan Serahkan Hadiah Lomba Hari Bhayangkara ke-74

Aziz Manna Memorandum