Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan pilbup lamongan Polres Lamongan

Polres Lamongan Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

Simulasi pengamanan pilkada yang digelar Polres Lamongan.

Lamongan, memorandum.co.id – Polres Lamongan  menggelar simulasi pengamanan pilkada serentak, Kamis (3/12).

Kapolres Lamongan AKBP Harun mengatakan, Pilkada 2020 dilaksanakan berbeda dengan pilkada sebelumnya. Yaitu ada penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam pemungutan dan perhitungan suara.


“Untuk memperlihatkan kesiapan dan kesiagaan pengamanan pilkada,  kami melakukan simulasi bekerja sama dengan KPU dan pemda,” katanya.

Ditambahkan Harun, simulasi seperti ini dilakukan sebagai latihan untuk me-refresh sekaligus menguji kemampuan dan kesiapan personel pengamanan gabungan yang terlibat sehingga tercipta kerja sama yang sinergis.

baca juga :  Hendak Gelar Pengajian, LDII Silaturahmi ke Mapolres Lamongan

“Kami harapkan masing-masing personel menguasai dan bertindak sesuai SOP yang sudah dilaksanakan. Yang paling penting adalah kesiapsiagaan kami dalam menghadapi pilkada di Lamongan yang akan datang,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Polres Lamongan juga meluncurkan tim Branjangan sebagai salah satu tim yang bertugas untuk memberantas kejahatan jalanan. Tim Branjangan ini adalah polisi yang mahir dan jago dalam menggunakan motor trail.

Tak hanya gambaran pengamanan, simulasi ini juga merupakan sarana pendidikan bagi pemilih. Selain simulasi pengamanan, juga dilakukan simulasi pencoblosan, yaitu Pilkada dalam masa pandemi. Digambarkan dalam simulasi ini bagaimana TPS didirikan dengan perangkatnya yang mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

baca juga :  Kapolres Lamongan Dialog Bersama Warga Sambeng

“Saya berharap agar simulasi ini bisa diputar ulang dan digandakan sebagai salah satu sarana sosialisasi bagaimana masyarakat dalam menghadapi Pilkada dalam suasana pandemi,” harap Bupati Lamongan Fadeli. (cw2/har/udi)

baca juga

Tagih Utang Berujung Maut, Warga Sekaran Ditangkap Polisi

Syaifuddin

Razia Prokes di Lamongan, 25 Pelanggar Terjaring

Syaifuddin

Polres-Kodim Lamongan Asah Keahlian Menembak Anggota

Ferry Ardi Setiawan