Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Polres Lamongan Razia Protokol Kesehatan di Sejumlah Cafe

Lamongan, memorandum.co.id – Razia penegakan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan jajaran Polres Lamongan. Kali ini, petugas gabungan Polres, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait menyisir sejumlah kafe.

Kapolres Lamongan AKBP Harun bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono memimpin langsung razia yang digelar Selasa (15/9/2020) malam tadi.

Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan ini menyasar Barata Caffe Jl. Veteran, Aconk Caffe Jl. Veteran, Garasi Caffee Jl. Suwoko, Terakota Jl. Suwoko, serta Berlian Caffee Jl. Lamongrejo.

“Pengunjung yang tidak menggunakan masker dilakukan penindakan berupa sidang di tempat oleh Sat Sabhara dan Satpol PP Lamongan, dan pelanggar diberikan Berita Acara Pemeriksaan Cepat dengan Pasal yang diterapkan yaitu Pasal 20, 27 dan 49 Perda Provinsi Jatim Nomor 02 tahun 2020 dengan denda maksimal Rp 50.000.000 atau kurungan penjara paling lama 3 bulan,” tegas Harun.

baca juga :  Halau Mudik dan Covid-19, Satlantas Polres Lamongan Maksimalkan 4 Pos Check Point

Untungnya, petugas tidak menemukan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Meski begitu, petugas gabungan juga melakukan tes swab secara sampling kepada para pengunjung kafe sebagai langkah antisipatif dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19.(and/har/gus)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Lamongan Serahkan Hadiah Lomba Hari Bhayangkara ke-74

Aziz Manna Memorandum