Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Polres Lamongan Terima Kunjungan Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri

Wakapolres Lamongan Kompol Argya Satya Bhawana menerima kunjungan Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri.

Lamongan, memorandum.co.id – Polres Lamongan menerima kunjungan Tim Peneliti Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Gedung SKJ Polres Lamongan, Selasa (14/9/2021).

Kunjungan ini disambut Wakapolres Lamongan Kompol Argya Satya Bawana, beserta PJU Polres Lamongan.  Menurut Argya, ini untuk menindaklanjuti terkait masalah efektifitas electronic traffic law enforcement (E-TLE).


“Hal ini ditujukan sebagai upaya mengurangi praktik pungutan liar dan efektifitas penerapan hukum di lingkungan fungsi Lalu Lintas Polres Lamongan,” jelasnya


Sementara, Ketua Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Kombespol Solihin menjelaskan ini semua untuk mengukur sejauh mana efektivitas penerapan penindakan pelanggaran lalu lintas berbasis Sistem E-TLE serta permasalahan lalu lintas lainnya.

baca juga :  Hari Bhayangkara ke-75, Wakapolres Lamongan Pimpin Anjangsana

“Dari hasil diskusi dan penelitian yang kita dapatkan, nantinya akan dilakukan kajian lebih dalam terkait kelebihan maupun kekurangan program E-TLE serta kendalanya yang terjadi di lapangan,” terang Solihin.

Penerapan penindakan pelanggaran lalu lintas berbasis teknologi informasi (IT) sendiri merupakan program inovasi dalam mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi).

“Kegiatan penelitian ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pengisian kuisioner dan penyampaian pendapat atau persepsi peserta yang hadir terkait kelebihan maupun kekurangan program E-TLE serta kendalanya di Kabupaten Lamongan,” urainya.

baca juga :  Hari Bhayangkara ke-75, Wakapolres Lamongan Pimpin Anjangsana

Tim Peneliti STIK Lemdikat Polri sendiri dipimpin langsung oleh Kombespol Solihin bersama tim, yaitu Kombespol Prasetyo Rahmat Purbowo, AKBP H Samsuri, Pembina TK II Dr Vita Mayastisari, dan Pentu Dr Benyamin Lufpi. (nas/har/fer)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Hari Bhayangkara ke-75, Wakapolres Lamongan Pimpin Anjangsana

Syaifuddin