Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Polres Lumajang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idulfitri SKD Rayon Selatan

Peserta apel kesiapan pengamanan Hari Raya Idulfitri.

Lumajang, memorandum.co.id – Polres Lumajang menggelar apel kesiapan pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah Satuan Keamanan Desa (SKD) Rayon Selatan di Stadion Pasirian, Kabupaten Lumajang, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan apel yang dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno bersama Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo tersebut dihadiri Danramil Pasirian, Camat Pasirian, Kapolsek Pasirian, Kapolsek Tempeh, Kapolsek Candipuro, Kapolsek Pronojiwo, Kapolsek Tempursari, dan 11 kades se-Kecamatan Tempursari. Apel tersebut diikuti oleh 410 personel SKD dari masing-masing desa di 5 Kecamatan.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, pihaknya hari ini menggelar apel kesiapsiagaan SKD khususnya di wilayah rayon selatan Kabupaten Lumajang dan akan bergiliran sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

baca juga :  Wajib Masuk Bilik Sterilisasi dan Cuci Tangan di Mapolres Lumajang

“Saya bersama dandim akan melaksanakan safari atau apel bergiliran sosialidasi kepada para SKD sesuai dengan rayonnya masing-masing,” katanya.

Kapolres menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan apel kesiapsiagaan ini untuk menyosialisasikan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik, kemudian penyekatan perbatasan wilayah.

“Kemudian juga untuk antisipasi pencegahan penyebaran covid terhadap pemudik yang datang dari luar kota Lumajang,” jelasnya.

Kapolres berharap SKD menyosialisasikan apa yang telah disampaikan kepada semua warganya sehingga diketahui masyarakat luas.

“Saya harapkan dukungan, bantuan serta kerja sama dari SKD untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Lumajang, himbau keluarga dan warganya untuk tidak mudik,” tuturnya.

baca juga :  Tegakkan Prokes, Satlantas Gencarkan Operasi Yustisi

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo menyampaikan, apabila ada masyarakat yang berhasil mudik tanpa diketahui oleh petugas di pos penyekatan akan dibantu oleh SKD yang tersebar di masing-masing wilayah tersebut untuk pendataan.

“Untuk masyarakat yang sudah terlanjur mudik, nantinya akan dilakukan tracking oleh SKD di wilayahnya masing-masing, kemudian informasi tersebut akan dilaporkan dan masyarakat akan diberi imbauan,” pungkasnya. (fai/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Warga Gambiran Digegerkan Granat Aktif di Sungai Kaliasem

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi