Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Polres Lumajang Kawal Aksi Demo Petani Senduro

Personel Polres Lumajang mengawal aksi unjuk rasa.

Lumajang, memorandum.co.id – Para petani Senduro yang tergabung dalam Serikat Petani Lumajang melakukan aksi demonstrasi menolak tukar guling serta penggusuran lahan secara sepihak di wilayah Kecamatan Senduro.

Untuk memastikan situasi berjalan aman dan kondusif, jajaran Polres Lumajang telah menyiapkan puluhan anggota guna bersiaga di depan Kantor DPRD Kabupaten Lumajang, Senin (5/4/2021).Selain melakukan pengawalan, personel Polres Lumajang juga diturunkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan atas terjadinya aksi tersebut.


Kabagops Polres Lumajang AKP Saiful Alam mengatakan bahwa pengawalan aksi demonstrasi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, menjaga kebebasan peserta unjuk rasa menyampaikan pendapat di muka umum serta menjaga keamanan dan ketertiban umum.

baca juga :  Tolak Penutupan Akses Jalan, Petani Randuagung Demo

“Alhamdulillah, aksi berlangsung dengan aman dan kondusif, massa menyampaikan pendapat dengan tertib bahkan juga mematuhi prokes,” ungkapnya.

Selanjutnya, personel juga mengawal perwakilan dari petani Senduro masuk ke dalam gedung untuk melakukan mediasi dengan perwakilan anggota DPRD Kabupaten Lumajang.

“Tadi sudah dilakukan mediasi dan massa langsung membubarkan diri setelah melakukan mediasi dengan perwakilan dari DPRD Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (fai)

baca juga

Tolak Penutupan Akses Jalan, Petani Randuagung Demo

Syaifuddin