Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Polres Lumajang Kembalikan Ratusan Ranmor Hasil Penggerebekan Sabung Ayam

Pemilik motor mengambil barang bukti

Lumajang, Memorandum.co.id – Polres Lumajang melakukan penyerahan sepeda motor hasil penggerebekan sabung ayam di Dusun Klumprit, Desa/Kecamatan Sumbersuko kepada para pemiliknya.

Untuk mendapatkan sepeda motornya tersebut, para pemilik hanya diwajibkan menyerahkan bukti surat kendaraan dan KTP tanpa dikenakan biaya sepersenpun.

“Perintah dari bapak Kapolres, semua pengambilan sepeda motor atau kendaraan roda 4 yang terjaring saat penggrebekan sabung ayam tidak dipungut biaya sepersenpun. Jika memang ada oknum yang sengaja memanfaatkan situasi tersebut dengan menarik sejumlah uang kepada pemilik motor, maka segera laporkan saya dan kami tidak segan-segan memberikan sanksi,” tegas Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana mendampingi Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, Selasa (18/8/2020).

baca juga :  Ketua Penyelenggara Pacuan Kuda Lumajang Penuhi Panggilan Polisi

Untuk menghindari pungutan liar (pungli) para pemilk kendaraan bermotor (ranmor) diwajibkan datang sendiri tanpa diwakilkan sambil menunjukan bukti surat-surat kepemilikan atas sepeda motor yang akan diambilnya. Namun jika tidak bisa menunjukan bukti surat kepemilikan atau surat-surat kendaran yang akan diambil, maka pihaknya tidak akan menyerahkan. (tri)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wajib Masuk Bilik Sterilisasi dan Cuci Tangan di Mapolres Lumajang

Agus Supriyadi