Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Polres Lumajang Kirim Bantuan 200 Paket Sembako ke NTT

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno bersama anggota memindahkan paket sembako ke truk.

Lumajang, memorandum.co.id – Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 4 Maret lalu yang menewaskan puluhan orang serta memporak-porandakan rumah membuat Kapolres Lumajang terketuk hatinya untuk ikut membantu.

Pihaknya pun memberikan bantuan berupa 200 paket sembako yang berisi beras, mi instan, biskuit, susu bayi, bubur instan, teh, gula, dan kopi.


“Sore hari ini bantuan kita kirim dengan menggunakan satu unit truk ke Polresta Banyuwangi untuk dikoordinir kemudian diseberangkan ke Bali. Selanjutnya Polda Bali akan mengkoordinir seluruh bantuan, setelah itu akan didistribusikan ke NTT,” kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Selasa (6/4/2021).

baca juga :  Polres Lumajang Launching Jatim Bermasker dan Tim Kuro

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pengiriman bantuan ini tidak hanya sampai di sini tapi akan berlanjut untuk gelombang kedua dan ketiga.

“Kita tunggu perkembangan apabila memang belum mereda bencana di sana dan masih memerlukan bantuan, kita akan kirim untuk gelombang kedua dan ketiga,” jelasnya.

Eka Yekti berharap bantuan yang diberikan oleh Polres Lumajang bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terutama korban banjir bandang di NTT.

“Mungkin ini bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara yang sedang tertimpa bencana. Harapannya warga Lumajang juga ada inisiatif untuk menggalang bantuan bagi saudara-saudara kita disana yang masih memerlukan bantuan,” pungkasnya. (fai/fer)

baca juga :  Dua Dump Truck Adu Adu Banteng di JLS
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Warga Gambiran Digegerkan Granat Aktif di Sungai Kaliasem

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi