Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Polres Madura Raya Gelar Pelatihan Pensiun Siap Bahagia

Suasana pelatihan di BLK Pembrov Jatim di Sumenep

Sumenep, Memorandum.co.id – Menjelang purna tugas, puluhan anggota kepolisian diberikan pembekalan keterampilan. Pelatihan diikuti semua Polres Jajaran se Madura raya dengan tema pensiun siap bahagia.

Kegiatan pelatihan serta pembekalan menjelang purna tugas anggota polisi dilaksanakan Jajaran Polisi Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

Pelatihan diberikan guna mempersiapkan diri pascapensiun sebagai anggota kepolisian dengan diikuti empat Polres di antaranya Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep.

“Yang ikut ini mulai dari Bintara hingga perwira yang akan menjelang pensiun,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (19/8).

baca juga :  Satlantas Polres Sumenep Orasi Keliling Cegah Covid-19

Materi selama berada di Balai Latian Kerja (BLK) provinsi Jatim yang ada di Kabupaten Sumenep dengan diberikan tiga materi di antaranya otomotif, pengelasan dan wirausaha.

Disebutkan, yang ikut dalam pembekalan dan pelatihan keterampilan semuanya berjumlah 40 orang yakni dari Polres Sumenep 18 orang, Polres Pamekasan 5 orang, Polres Sampang 4 orang, Polres Bangkalan 13 orang.

Peserta pelatihan dan pembekalan yang juga Kabagrem Polres Bangkalan, Kompol Solihin mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan pelatihan itu. Sehingga nanti setelah pensiun mendapat bekal untuk membangun usaha.

baca juga :  Keluarga Desak Polres Sumenep Lepaskan Nito

“Sudah banyak bekal yang kami terima di sini, mudah-mudahan rekan-rekan yang ikut dapat diaplikasikan setelah pensin nanti,” katanya.

Sepengetahuannya, kegiatan seperti yang diikutinya sebelumnya belum ada dan pembekalan menjelang pensiun ini baru pertama kali dilaksanakan.

Dengan adanya pembekalan, setelah pensiun kemudian diaplikasikan membangun usaha untuk menambah penghasilan sambil menikmati masa tua atau masa pensuin.(uri/epe)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Satlantas Polres Sumenep Orasi Keliling Cegah Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Remaja Arjasa Tertangkap Bawa Sabu

Aris Setyoadji

Polres Sumenep Tingkatkan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum