Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Polres Malang Bagikan Hewan dan Daging Kurban

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH dalam prosesi penyembelihan hewan kurban.

Malang, Memorandum.co.id – Polres Malang menunjukkan kepedulian sosial di momentum Hari Raya Idhul Adha dengan melakukan penyembelihan dan menyerahkan hewan kurban pada yang berhak menerima, Jumat (31/7). Pelaksanaan penyembelihan ini dilakukan di halaman belakang Polres Malang.

Di hari raya kurban ini Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH menyerahkan hewan kurban ke pondok pesantren, tokoh agama dan tokoh masyarakat sebanyak 12 ekor Sapi dan 59 ekor kambing.

Sedangkan penyembelihan di Mapolres Malang sebanyak 6 ekor sapi 3 ekor kambing. Selanjutnya, daging hewan kurban sekitar 1.000 paket dibagikan secara merata pada masyarakat, utamanya yang berada di sekitar Mapolres Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH menyampaikan pembagian hewan dan daging kurban ini merupakan bentuk kepedulian dalam membangun silaturahmi dan berbagi pada saat Hari Raya Idhul Adha. “Semoga yang kami lakukan ini bermanfaat,” terangnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini Kapolres Malang mengingatkan agar panitia penyembelihan hewan kurban mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang dapat dicegah semaksimal mungkin dengan dukungan semua elemen masyarakat.

Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko menyampaikan secara rutin Polres Malang memberikan dan membagikan hewan maupun daging kurban pada masyarakat. “Kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan silaturahmi,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH, Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri SH SIK, Kabag Ops Polres Malang AKP Hegy Renanta SE SIK, Kasat Binmas AKP Nunung Anggraeni, Kasat Intelkam AKP Muhamad Syuhada SE SIK, Kasat Reskoba AKP Anton, PJU Polres Malang, Ketua Bhayangkari Polres Malang Ny Mala Umar serta anggota Polres Malang dan pengurus maupun anggota Bhayangkari Polres Malang. (*/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi

Warga Desa Sedayu Siap Tangkal Covid-19, Kapolres Malang Beri Apresiasi

Aris Setyoadji