Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Malang Raya Polres Malang

Polres Malang dan Kodim 0818 Sinergi Cegah Covid-19

Forkopimda Kabupaten Malang kuatkan sinergi mencegah penyebaran Covid-19.

Malang, memorandum.co.id – Menguatkan penanganan Covid-19 sesuai Inpres No 6 tahun 2020, jajaran Polres Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu terus bersinergi melakukan berbagai upaya maksimal mencegah penyebaran virus corona tersebut di wilayah hukum Polres Malang.

Jajaran Polri dan TNI ini bergerak bersama dan mengawali dengan melakukan zoom meeting dengan Forkopimda Provinsi Jatim di Aula Andhaka Cakti Yonkav 3 Brawijaya, Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Doddy Sandra, Danyon Kav 3/AC Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, Ketua Bhayangkari Cabang Malang Ny Malla Hendri Umar, Ketua Persit KCK Cab XXXII Dim 0818 Kabupaten Malang-Batu Ny Yusub Doddt Sandra.

baca juga :  Polres Malang Distribusikan Bantuan Pelaku Pariwisata

Usai melakukan zoom meeting, rombongan membagikan masker secara door to door ke warga asrama Yonkav dan dilanjutkan patroli gabungan satgas untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap masa kebiasaan baru dan mematuhi protokol kesehatan.

Pasar Singosari juga menjadi sasaran untuk meningkatkan kedisiplinan. Rombongan membagikan masker pada pedagang dan pengunjung di pasar tersebut sambil memberikan sosialisasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH menyampaikan untuk melakukan pencegahan Covid-19 ini terus bersinergi dengan jajaran TNI dan pemerintah daerah.

baca juga :  Hormati Pahlawan, Kapolres Malang Pimpin Tabur Bunga

“Kita berikan masker dan sosialisasi untuk menekan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko menyebutkan penanganan Covid-19 akan terus dilakukan untuk mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman dan sehat.

“Ini perlu adanya kerja bersama dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” tuturnya. (*/ari/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi dengan Ansor & Banser

Agus Supriyadi

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi