Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Polres Malang Gelar Latihan Pra Operasional Pekat Semeru 2020


Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri SH SIK memberikan pengarahan pada latihan Pra Operasional Pekat Semeru 2020.

Malang, Memorandum.co.id –
Untuk cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan 1441 H/ 2020, Polres Malang menggelar latihan oprasional dalam rangka ‘Operasi Pekat Semeru 2020’, di gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Kamis (19/3/2020).

Sasaran oprasi pekat 2020 adalah penanggulangan kejahatan premanisme, prostitusi, pornografi, judi, bahan peledak, petasan atau mercon, kembang api yang tidak sesuai aturan, penyalahgunaan narkoba dan miras ilegal yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Malang.

Latihan Pra Ops yang dipimpin Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri SH SIK ini juga dihadiri Kabag Ops Polres Malang Kompol Anang Tri Ananta SSos MHum, Kasat Sabhara Polres Malang AKP Koesmindar SH dan personel yang terseprin Ops Pekat Semeru tahun 2020 berjumlah 104 orang.
Wakapolres Malang Toni Kasmiri SH SIK mengatakan operasi ini merupakan cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan.

“Sasarannya adanya penyakit masyarakat,” ujarnya seraya mengingatkan saat ini sedang terjadi wabah virus Corona.

Untuk itu, Ketua Posko yang telah ditunjuk diharapkan siaga dan menyampaikan laporan secara cepat dan tepat sehingga dapat dilakukan penanganan apabila diperlukan.

“Target operasi sesuai dengan Ren Ops Polda Jatim, ada pengungkapan dengan hasil yang nyata bukan rekayasa. Sedangkan dalam penanganan premanisme harus jelas dan jangan sampai blunder yang bisa menurunkan citra kepolisian di masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Ipda Nining Husumawati menyampaikan latihan oprasional kepolisian ini dilaksanakan agar personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi memiliki pemahaman.

“Sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dilaksanakan dengan profesional,” tuturnya. (*/ari/gus)

baca juga

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus memorandum

Villa Puncak Tidar Jadi Kawasan Physical Distancing

Agus memorandum

Unik, Ini Cara Polres Malang Himbau Cegah Corona

Agus memorandum