Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Polres Malang Terima Penghargaan Kapolri

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH usai menerma penghargaan.

Malang, Memorandum.co.id – Polres Malang mendapatkan apresiasi dalam pembukaan Musrenbang Polri tahun 2021. Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi menyerahkan penghargaan peringkat satu kategori ‘Nilai Kinerja Anggaran Satker Polres’, di gedung Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Minggu – Rabu (6-9/6/2021).

Penghargaan ini menunjukkan Polres Malang memiliki kategori sangat baik dari nilai kinerja anggaran melalui aplikasi SMART DJA TA 2020.


Dalam kegiatan ini Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, SIK MH didampingi Kabagren Polres Malang Kompol Drs Adi Sunarto dan Bripda Vicki Dwi P sebagai operator.

baca juga :  Pusjarah Polri Datangi Tugu Brimob di Kabupaten Malang

Kapolri menyampaikan pentingnya mensinergikan rencana kerja tingkat MabesPolri dan Polda dengan memaksimalkan sumber daya yang tersedia guna pencapaian target program dan kegiatan Polri pada tahun 2022.

“Manfaatkan sistem perencanaan dan anggaran yang berbasis IT sehingga akan memudahkan mekanisme pemantauan kinerja dan mekanisme pengumpulan data kinerja, lakukan pengintegrasian dengan aplikasi di jajaran Polri dalam Polri 1 data,” paparnya.

Diharapkan agar terus melanjutkan program penguatan tatakelola Polri dalam mewujudkan good government dan clean governance berbasis IT serta target alih teknologi oleh Polri sepenuhnya.

baca juga :  Polres Malang Bagikan Masker Door to Door

Lebih lanjut, perlu meningkatkan kualitas perencanaan anggaran Polri tahun 2022 dengan cara menyusun dan melakukan review atas rencana kegiatan anggaran Polri serta memastikan bahwa pelaksanaan anggaran dapat berjalan dengan baik sehingga dapat dioptimalkan dalam rangka melaksanakan tugas pokok Polri untuk memelihara kamtibmas, memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat serta menegakkan hukum.

Selain itu diharapkan memedomani ketentuan tentang anggaran berbasis kinerja sehingga setiap rupiah dari anggaran dapat diwujudkan output dan outcome berupa kinerja yang dirasakan masyarakat.

baca juga :  Tragedi Batu Bengkung, Pencarian Korban Dilanjutkan

Ps Kasubbag Humas Polres Malang Aipda Nova Hanta Putra menyampaikan Polres Malang mendapatkan penghargaan dari Kapolri. “Kapolres Malang menerima piagam penghargaan dari Kapolri sebagai peringkat 1 nilai kerja anggaran satker polres,” jelasnya. (ari/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi dengan Ansor & Banser

Agus Supriyadi

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi