Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Polres Mojokerto Dirikan Kios Masker Gratis di Pasar Tradisional 

Kapolres AKBP Dony Alexander meninjau kios masker gratis di Pasar Kedung Maling, Kecamatan Sooko.

Mojokerto, memorandum.co.id – Cegah penyebaran Covid-19, Polres Mojokerto  mendirikan kios masker gratis di pasar tradisional.

Pengunjung pasar yang tidak mengenakan atau menggunakan masker namun tidak memenuhi standar protokol kesehatan  (prokes) bisa mememinta  di kios masker secara cuma-cuma.


Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, cara efektif  untuk menghindari Covid-19 hanya dengan menggunakan masker. Terutama bagi mereka yang berada di tempat umum seperti pasar. Dengan adanya kios masker gratis, tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak menggunakan masker.

“Pasar menjadi prioritas dalam pembagian masker gratis. Karena pasar merupakan tempat aktivitas paling padat, serta banyak dikunjungi orang dari beberapa tempat,” terang kapolres, Minggu (7/2/2021).

baca juga :  Video : Dikejar Polisi, DPO Tewas Tenggelam

Lebih lanjut dikatakannya, selama pandemi ini, Polres Mojokerto bersama TNI dan pemda membagikan masker gratis dengan cara berkeliling ke sejumlah tempat keramaian. Namun, untuk mempermudah penyebaran pembagian masker maka didirikan kios masker gratis di pasar tradisional secara bertahap

“Mengawali program tersebut, kami buat sepuluh kios masker gratis di pasar-pasar tradisional Kabupaten Mojokerto,” kata kapolres.

Memurut kapolres, petugas penjaga kios masker gratis memberikan keleluasaan kepada warga untuk mendapatkan masker tersebut. Mereka  bebas mengambil masker dari kios tersebut untuk mengganti masker mereka yang kurang aman. Seperti masker jenis scuba dan masker berbahan kain kaus.

baca juga :  Kampung Tangguh Semeru Windurejo Panen Raya

“Masyarakat bisa mengambil masker secara cuma-cuma supaya memakai masker baru untuk mengganti masker yang tidak sesuai standar,” terangnya.

Dia menambahkan, jika melihat antusias warga yang datang ke kios masker. Ini membuktikan bahwa mereka  mulai menyadari  akan pentingnya protokol kesehatan. Dan ke depan pihaknya akan menambah jumlah kios masker gratis di Kabupaten Mojokerto. Setiap kios dibuka pukul 07.00-12.00 dan 16.00-18.00.

“Tiap kios kami stok masker 300 per hari, saat sore kami tambah 300 masker,” katanya.

Dengan didirikannya kios masker gratis bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto bisa ditekan.

baca juga :  Polres Mojokerto Kerahkan AWC Semprotkan Disinfektan

“Kabupaten Mojokerto kini menjadi zona kuning. Dengan pola hidup masyarakat yang semakin disiplin protokol kesehatan maka  akan cepat mencapai zona hijau. Sehingga Kabupaten Mojokerto bisa kembali sehat dan bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (war/fer)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Wanawisata di Mojokerto Lakukan Rapid Test on The Spot ke Wisatawan

Agus Supriyadi

Waduk Long Storage Minta Korban

Agus Supriyadi