Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Polres Mojokerto Gelar Apel Pengamanan TPS

Kapolres Mojokerto saat memimpin apel pasukan

Mojokerto, memorandum.co.id – Polres Mojokerto menggelar apel pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (8/12).

Apel persiapan pengamanan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Mojokerto Tahun 2020 tersebut diikuti 553 personil Polri dan 300 personil TNI.


Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, pemumgutan suara dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020 ini, terbagi menjadi 18 Kecamatan.

Sedangkan yang masuk wilayah hukum Polres Mojokerto ada 14 Kecamatan sisanya  4 masuk wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota. Masing-masing wilayah memiliki karakteristik kerawanan yang berbeda. Meskipun dari hasil dari pengamatan wilayah dari Intelkam Polda Jatim menyebutkan cenderung kondusif namun harus tetap waspada agar tidak terjadi konflik horizontal.

baca juga :  Polres Mojokerto Sembelih 34 Hewan Kurban

“Selain kemanan, juga harus diperhatikan disiplin protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru dalam wabah virus Covid 19,” terang Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam tahap pemungutan suara secara keseluruhan ada 1621 TPS. Dari jumlah tersebut sebanyak 1497 TPS kategori aman dan kondusif, sedangkan sebanyak 123 TPS kategori rawan dan satu TPS masuk kategori sangat rawan menjadi atensi petugas pengamanan.

Untuk mengamankan TPS tersebut Polres telah menyiapkan 533 personil dari Polrea Mojokerto dan BKO Sat Brimob Polda Jatim, BKO Polres Pasuruan dan Jombang serta 300 personil TNI dan 6.022 Linmas.

baca juga :  Kapolres Pantau Kawasan Physical Distancing di Kabupaten Mojokerto

“DIharapkan Pilkada Kabupaten Mojokerto berjalan aman dan damai,” pungkas Kapolres.(no)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Wanawisata di Mojokerto Lakukan Rapid Test on The Spot ke Wisatawan

Agus Supriyadi

Waduk Long Storage Minta Korban

Agus Supriyadi