Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Polres Mojokerto Motivasi Disiplin Prokes dengan Hypnoterapi 

Kapolres Mojokerto bersama Forkopimda usai kegiatan hypnoterapi

Mojokerto, memorandum.co.id – Enggan menyerah dengan keadaan, inilah yang ditunjukkan oleh Polres Mojokerto dengan tetap berinovasi dan berkreasi di tengah pandemi melalui penyelenggaraan Hypnoterapy Tangguh Semeru di Ayola Hotel Kota Mojokerto, Sabtu (24/10/2020).


Berbagai upaya telah dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Mojokerto, Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander bekerjasama dengan stakeholder terkait dari unsur pemerintah daerah, TNI, tokoh agama maupun potensi masyarakat lainnya.


Upaya pencegahan secara humanis sampai dengan penegakan disiplin sesuai Inpres No 6 Tahun 2020 dan peratuan daerah tentang peningkatan disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 telah dilakukan.

Satu lagi terobosan kreatif pendekatan Polres Mojokerto dalam rangka mempercepat serta percepatan pencapaian tujuan dalam meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan dengan metode Hypnoterapy Tangguh Semeru bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk menjadikan kembali wilayah Mojokerto ke dalam zona hijau.

baca juga :  Rumah Rusak Diterjang Hujan Angin

Kegiatan Hypnoterapy yang diselenggarakan Polres Mojokerto secara Online atau yang biasa disebut Webinar diharapkan menjadi solusi dalam mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan mengahadapi pandemi covid-19 dengan cakupan yang luas tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Setidaknya 150 orang hadir langsung di aula hotel Ayola Sunrise termasuk di dalamnya Forkopimda Kabupaten Mojokerto untuk mengikuti acara hypnotery dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, semua peserta yang hadir harus melewati beberapa protokol, mulai pengecekan suhu badan sampai dengan rapid test langsung di lokasi.

baca juga :  Kapolres Mojokerto Launching Relawan Penegak Disiplin Prokes

Tak hanya itu, kegiatan ini setidaknya diikuti oleh 270 titik peserta dari desa-desa yang ada di Kabupaten Mojokerto dengan total kurang lebih 10.000 orang yang mengikuti hypnotherapy secara online ini.

Kapolres menjelaskan, hypnotherapy adalah suatu terapi yang dilakukan pada kondisi hypnosis seseorang menjadi mudah untuk mengevaluasi sebuah peristiwa yang menyakitkan karena dalam kondisi rileks dan juga mudah menerima dan menyerap sugesti serta pembelajaran baru dengan catatan hal itu sesuai dengan nilai hidup dan keyakinan yang dia pegang, maka dari itu kondisi ini dapat digunakan untuk melakukan terapi dan perubahan pada diri seseorang dengan memberikan sugesti yang tepat dan efektif sesuai dengan hasil yang diinginkan terkhusus adalah disiplin prokes covid-19.

baca juga :  Semprotkan Disinfektan ke 1.705 Desa di Kabupaten Mojokerto

Dengan harapan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Hypnoterapy ini nantinya mampu menjadi duta protokol kesehatan bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat sekitarnya.

“Dengan begitu masyarakat akan menjadi lebih disiplin prokes dan angka penyebaran covid-19 di Mojokerto dapat kita tekan secara maksimal, menjadikan Mojokerto sehat terbebas dari covid-19,” pungkas Kapolres.(war)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Wanawisata di Mojokerto Lakukan Rapid Test on The Spot ke Wisatawan

Agus Supriyadi

Waduk Long Storage Minta Korban

Agus Supriyadi