Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Polres Mojokerto Sembelih 34 Hewan Kurban

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyerahkan hewan kurban kepada panitia.

Mojokerto, memorandum.co.id –  Iduladha 1441H, Polres Mojokerto menyembelih 34 hewan kurban yang terdiri dati 6 ekor sapi dan 34 ekor kambing.

Dalam kesempatan itu Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama PJU Polres Mojokerto dan Ketua MUI Kabupaten Mojokerto juga menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban usai melaksanakan salat Iduladha di halaman mapolres, Jumat (31/07/2020).

Dony mengatakan, hari ini seluruh umat Islam di dunia merayakan sebuah perayaan yang agung, yaitu perayaan Iduladha. Dalam perayaan hari raya tersebut mengingatkan kita kepada tauladan Nabi Ibrahim AS. Selain mengandung nilai ibadah dan kurban juga mengajak untuk bersosial.

“Daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud ibadah kepada sang Khalik dan wujud kebersamaan seluruh masyarakat sekitar,” terang Dony.

Kisah Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih anak kesayangannya, anak yang telah ia tunggu bertahun-tahun merupakan, kisah yang sangat agung yang menggambarkan betapa Nabi Ibrahim AS,  sangat tunduk kepada Allah SWT.

 

Lebih lanjut dikatakannya, tetap harus bersyukur di tengah pandemi Covid-19 dapat melaksanakan salat Idhuladha, sebagai bentuk ketauladanan kita kepada Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam pelaksanaan ibadah jurban.

Kapolres juga berpesan kepada panitia agar pembagian hewan kurban yang diberikan kepada yang berhak dan tersampaikan secara door to door.(war/tyo)

 

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Waduk Long Storage Minta Korban

Agus Supriyadi

Tinjau Dapur Umum, Kapolres Mojokerto Turut Memasak 

Agus Supriyadi