Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Tapal Kuda » Pasuruan » Polres Pasuruan Kota Pasang Decontamination Box
Pasuruan

Polres Pasuruan Kota Pasang Decontamination Box


Kapolres AKBP Dony Alexander memasuki decontamination box di halaman Mapolres Pasuruan Kota.

Pasuruan, Memorandum.co.id – Untuk mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19), Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander memastikan para anggota maupun masyarakat yang masuk ke Mapolres Pasuruan Kota tidak terjangkit virus, dan Polres Pasuruan Kota membuat bilik decontamination box, Kamis (26/3/2020).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander mengatakan, decontamination box ini sudah didirikan mulai Senin (23/3) untuk menyeterilkan setiap orang yang hendak memasuki Mapolres Pasuruan Kota.

“Sejak itu semua anggota termasuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri ini merupakan prosedur standar yang dilakukan oleh kami untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Dony.

Dony menjelaskan, sebelum memasuki Mapolres Pasuruan Kota harus memasuki bilik tersebut dan dilanjutkan cuci tangan. Ini berlaku kepada seluruh anggota dan masyarakat yang hendak membuat SKCK atau membuat laporan kehilangan, “Mengingat penyebaran Covid-19 ini sangat berbahaya lebih baik mengobati, itu merupakan slogan kami,” terang Dony.

Lanjutnya, pengecekan di Mapolres Pasuruan Kota untuk mencegah personel atau masyarakat tak ada yang terjangkit ataupun virus bisa masuk.

“Sehingga kita harapkan para petugas kepolisian yang bekerja ini tidak ada yang terjangkit virus. Semua kita perlakukan untuk pembersihan tangan pengecekan suhu badan dan juga penyemprotan cairan desinfektan,” jelas Dony.

Tambah Dony, Apabila dalam pelaksanaan sterilisasi ditemukan anggota maupun masyarakat yang menunjukkan suhu badan di atas 38 derajat celsius atau menunjukkan gejala infeksi Covid-19 maka diarahkan ke dokkes. “Secepatnya kami tangani,” imbuh Dony.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto mengatakan, setiap orang yang masuk mapolres wajib melalui decontamination box untuk dilakukan sterilisasi. “Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona,” singkat Endy. (*/rul/fer/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Perumahan Pondok Surya Kencana Jadi Kawasan Physical Distancing

Agus Memorandum

Tiga Pilar Kota Pasuruan Semprotkan Disinfektan di Sepanjang Jalan

Agus Memorandum

Kapolres AKBP Dony Alexander menyemprotkan disinfektan kepada masyarakat.

Agus Memorandum