Website Resmi Harian Memorandum
Berita Surabaya

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan Peserta Surabaya Cross Culture Internasional

Para peserta Surabaya Cross Culture Internasional Folk Art Festival 2019 sedang menanam pohon di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

SURABAYA – Untuk memberikan rasa aman di wilayah hukumnya, personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan pengamanan kunjungan para peserta Surabaya Cross Culture Internasional Folk Art Festival 2019, di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Rabu (24/7).

Personel gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak terdiri dari unsur kesatuan satreskrim, satlantas, binmas, sabhara, satintelkam, provost, dan polwan. Pengamanan juga diikuti anggota Koramil Kenjeran, Satpol PP Kota Surabaya, dan Linmas Kota Surabaya.

Peserta Surabaya Cross Culture Internasional itu, berasal dari berbagai negara, di antaranya dari Uzbeskistan, Timor Leste, Republik Ceko, Italia, India, Jepang, Bulgaria, Polandia, Mexico dan Thailand.

Selain peserta mancanegara ada juga peserta dari dalam negeri. Seperti rombongan Sulawesi Tengah, Jawa Barat, Bali, Sumatera Barat, dan Pangkal Pinang.

Kunjungan turis dari luar negeri ini, melakukan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh masing-masing peserta mewakili daerah atau negaranya.

Kapolsek Kenjeran Kompol H Cipto mengatakan, acara Surabaya Cross Culture Internasional Folk Art Festival ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Pemkot Surabaya.

Tujuannya saling memperkenalkan tradisi dan budaya masing-masing daerah atau negara peserta. “Kegiatan ini dimulai sejak Minggu, 21 Juli 2019. Dan sekarang ini merupakan rangkaiannya, di mana dilakukan penanaman pohon oleh seluruh peserta,” jelas Cipto. (rio/nov)

baca juga

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Paparkan 7 Program Prioritas Kapolri

Aris Memorandum

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di Ponpes Al Fithrah

Aris Memorandum

ABG Tambak Asri Otaki Perampokan, Ini Modus Mereka

Aris Memorandum