Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Metropolitan » Polres Tanjung Perak » Polres Pelabuhan Tanjung Perak Waspada Covid-19, Personel Binrohtal di Lapangan
Polres Tanjung Perak

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Waspada Covid-19, Personel Binrohtal di Lapangan


Personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak binrohtal di lapangan apel

Surabaya, Memorandum.co.id – Pemandangan unik terlihat di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (16/3). Tidak seperti biasa kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal), yang rutin dilaksanakan di Masjid Al Hidayah kali ini digelar di lapangan apel.

Dalam pelaksanaannya, anggota tidak bergerombol seperti biasanya, akan tetapi dengan rentang jarak masing-masing satu meter dan duduk bersila. Bahkan, sebelum pelaksanaan binrohtal yang dimulai pukul 09.00, anggota wajib mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Baru kemudian binrohtal diisi dengan pembacaan surat Yasin dan dilanjutkan pembacaan surat-surat pendek, tanpa diikuti dengan ceramah agama. Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum yang ikut hadir menyampaikan arahan kepada para personel, agar tetap meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penularan virus corona.

“Jaga kebersihan dan kesehatan diri. Jika sakit segera periksakan agar mendapat pengobatan serta tingkatkan imbauan kepada masyarakat. Dan hindari kontak fisik dengan orang lain agar tidak terkena virus corona,” ujar Ganis.

Sementara Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Kamis. “Kami tidak ingin ada personel Polres Tanjung Perak yang sampai jatuh sakit karena virus corona,” kata Faisol Amir.

Selain itu, upaya alah satu yang yang di lakukan, yaitu dengan mewajibkan personel untuk mengikuti olahraga rutin setiap pagi hari sekaligus berjemur,” pungkas Faisol. (rio/tyo/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Polres Perak Larang Ziarah ke Madura

Agus Memorandum

Pekerja Ditemukan Tewas di Pelabuhan Kalimas

Agus Memorandum

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Semprotkan Disinfektan ke Pengendara

Agus Memorandum