Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Polres Perak Prioritaskan Kesehatan Sekaligus Rapid Tes Personel

Petugas Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Perak memeriksa kesehatan Kabagren AKP Budi Cahyono di rumahnya.

Surabaya, Memorandum.co.id – Polres Pelabuhan Tanjung Perak memprioritaskan kesehatan personel. Dibuktikan dengan melakukan home visit ke rumah anggotanya, Sabtu (17/10).


Tidak hanya memeriksa kesehatan, petugas urusan kesehatan (urkes) juga melakukan rapid tes untuk pencegahan covid-19 secara dini.


Kali ini, yang menjadi sasaran petugas urusan kesehatan (urkes) berkunjung ke rumah salah satu anggotanya, AKP Budi Cahyono.

Budi saat ini sedang istirahat di rumahnya di di Perumahatan Grand Watualang Asri K1/10, Gemarang Barat Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

baca juga :  Aktif Tilik Siskamling di Permukiman

Pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini sehari-hari menjabat Kabagren dan menderita thypoid feveer atau typus yang membuatnya harus beristirahat total di rumah.

Setelah dilakukan pemeriksaan petugas urkes, kondisi Budi saat ini sudah membaik dan masih memerlukan istirahat untuk pemulihan.

Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Hj Budi Idayati mengatakan, kunjungan ke rumah anggota yang sakit ini dilakukan kepada anggota yang menderita penyakit berat, sehingga harus izin tidak masuk kerja selama lebih dari dua hari.

baca juga :  Nekat Transaksi di Samping Mapolrestabes, 4 Kurir Sabu Kembang Kuning Diringkus

Perwira berpangkat satu melati di pundaknya ini menambahkan, petugas urkes tidak hanya memeriksa kesehatan dari Budi, melainkan juga melakukan pemeriksaan rapid tes. Beruntung hasilnya non reaktif covid-19.

“Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan personel. Sejauh mana kondisinya, apakah sudah baik atau belum. Ini adalah bagian dari upaya kami menjamin kesejahteraan personel,” ujar Budi Idawati. (rio)

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Kalianak Bobol Rumah Paman

Aris Setyoadji