Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polres Probolinggo Kota Bantu Rumah Warga Roboh

Polres Probolinggo Kota memberi bantuan sembako kepada warga Kelurahan Sukabumi yang rumahnya roboh.

Probolinggo, memorandum.co.id – Musibah menimpa keluarga Ida Ernawati (54), warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, yang rumahnya ambruk akibat bangunan yang tua dan keropos sekitar dua minggu lalu.

Peristiwa itu membuat rasa empati Polres Probolinggo Kota melalui Subag Humas  untuk memberikan bantuan.


Warga Kelurahan Sukabumi ini hanya bisa pasrah dan berharap bantuan dari uluran tangan masyarakat maupun donatur mengingat rumah tersebut memang tidak layak huni.

Beruntung, Pemerintah Kota Probolinggo lewat Lurah Sukabumi, Ketua RW, Ketua RT maupun Ketua LPM merespons cepat dan memberikan bantuan dengan membangun rumah tersebut agar layak huni.

Informasi tentang ambruknya rumah di dapat dari media sosial dan terpantau oleh Humas Polres Probolinggo Kota saat melakukan patroli siber. Tidak butuh waktu lama, seluruh personel Humas langsung mendatangi kediaman Ida Ernawati di Jalan Imam Bonjol, belakang Mapolres Probolinggo Kota.

baca juga :  Wakapolres Probolinggo Kota Diajak Cangkrukan Wali Kota

“Sabar yah bu. Kami yakin Tuhan pasti memberikan jalan untuk ibu Ida Ernawati dan keluarga untuk melalui cobaan ini.” ucap Paur Humas Bripka Choirul Anwar, Jumat (22/11).

Choirul Anwar mengatakan, bahwa jajaran humas berinisiatif untuk membantu meringankan beban yang dialami ibu Ida ini dengan berkunjung langsung dan memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari jajaran kepolisian untuk berusaha memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Semoga bisa membuat masyarakat atau netizen tergerak dan berbuat kegiatan sosial serupa.” tandasnya.

baca juga :  Kapolres Probolinggo Kota Ikuti Zoom Meeting Bersama Wakapolri

Menurutnya, rasa saling peduli terhadap warga yang ditimpa musibah atau kurang mampu ini, pihaknya berharap silaturahmi dan hubungan baik dan rasa empati antara kepolisian kepada warga masyarakat terus terjalin dengan baik.

“Ini sekaligus menciptakan dan mendukung program Kapolri yang Polri yang Promoter,” terang Choirul Anwar.

Dalam kesempatan itu, Choirul Anwar  juga menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat, mengingat saat-saat ini berbagai macam muncul sebuah berita hoax.

“Mari kita jaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax,” pesan Paur Humas Polres Probolinggo Kota ini.

Tidak lupa, Paur Humas Polres Probolinggo Kota juga sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, yang selama ini terus mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Respons Cepat, Evakuasi Pohon Tumbang

“Terima kasih kepada masyarakat selama ini, atas dukungan dan partisipasinya dalam mendukung tugas-tugas Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Diharapkan peran aktif masyarakat untuk bersama sama membantu  rumah Ida Ernawati yang mengalami kerusakan berat ini,” imbuh Choirul Anwar.

Sementara itu, Ida Ernawati mengaku terharu dan kaget atas bantuan yang diberikan oleh jajaran kepolisian.

“Alhamdulillah, saya kaget dan juga bahagia karena pak polisi bersedia meluangkan waktu untuk datang dan melihat langsung. Saya mengucap terima kasih kepada polisi yang memberikan bantuan ini,” ungkapnya. (mhd/fer)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum