Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polres Probolinggo Kota Gencar Bubarkan Balap Lari Liar

Petugas saat menertibkan balap lari liar di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo

Probolinggo, Memorandum.co.id – Polres Probolinggo Kota meningkatkan intensitas patroli untuk menertibkan aksi balap lari liar di masa pandemi Covid-19 di kawasan Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Rabu (16/9/2020) malam.

“Preemptif ini kita beri imbauan kepada mereka semuanya bahwa itu adalah hal yang salah. Preventif nanti kita laksanakan patroli, akan kita bubarkan mereka semuanya karena dalam disiplin penegakan protokol kesehatan. Sekarang berkerumun lebih dari lima orang akan kita bubarkan,” kata Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso didampingi Kabag Ops, Kompol Hermawan Tjahjono.

Menurutnya, balap lari liar banyak bermunculan akhir-akhir ini di sejumlah titik di wilayah Kota Probolinggo dan sekitarnya. Seperti di Jalan dr. Moh Saleh hingga yang terbaru terjadi di Stadion Bayuangga, di Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

baca juga :  Perketat Operasi Yustisi, Sanksi Disiplin Prokes Sudah Diberlakukan

“Aksi balap lari liar yang viral dilakukan pada malam hari ini dinilai berbahaya. Hal tersebut karena aksi dilakukan di sekitar pemukiman umum yang mengganggu ketertiban umum,” ucap Teguh Santoso.

Penertiban ini, kata Teguh Santoso, berawal dari informasi yang diberikan warga kepada jajaran Polres Probolinggo Kota karena merasa resah dengan banyaknya pemuda-pemudi yang berkumpul tanpa memperhatikan Prokes. Bahkan, banyak peserta dan penonton yang tidak memakai masker.

“Intinya janganlah ada kerumunan. Kalau mau viral tidak seperti itu. Corona ini belum tahu kapan berakhirnya. Kota Probolinggo, masih termasuk zona rawan penularan Covid-19,” kata Wakapolres.(mhd)

baca juga :  Polsek Mayangan Latih Pramuka Saka Bhayangkara

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji