Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polres Probolinggo Kota Intens Dampingi Vaksinasi Pelajar

Wakapolres Mohammad Khoiril turun langsung mendampingi suntik vaksin pelajar MA Sunan Giri Kota Probolinggo

Probolinggo, Memorandum.co.id – Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Mohammad Khoiril meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar Madrasah Aliyah (MA) Sunan Giri, di Jalan Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa (14/9/2021). Didampingi pejabat utama dan Kapolsek Kademangan Kompol Soemardjo.

Hal Itu dilakukan karena saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai digelar, mengingat Kota Bayuangga berstatus zona kuning dan menerapkan PPKM Level 2. Hingga saat ini sasaran vaksinasi tertuju kepada siswa sekolah dengan target merata di seluruh lembaga pendidikan Kota Probolinggo.


“Target vaksinasi hari ini menyasar MA Sunan Giri. Antusiasme pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19 mulai meningkat,”ujar Wakapolres Kompol Mohammad Khoiril.

baca juga :  Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Sembako untuk Penyandang Disabilitas

Para pelajar, kata Mohammad Khoiril sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi. Begitu juga masyarakat mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kota Probolinggo.

Selain itu, pihaknya menekankan kepada seluruh guru dan siswa-siswi untuk selalu mentaati protokol kesehatan dilingkungan sekolah, meskipun sudah mendapatkan vaksinasi.

Sebab, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menanggulangi pandemi Covid-19 butuh upaya yang ekstra dan disiplin.

“Walaupun sudah mendapatkan vaksin saya harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker selama proses belajar mengajar,”tandas Wakapolres.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Panen Bandit

Menurutnya, khusus siswa harus mengantongi ijin dari orang tua mereka dan selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, hindari berkerumun, kemudian mencuci tangan ditempat yang telah disediakan, menggunakan hand sanitizer, dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki area vaksinasi.

“Semoga apa yang kami perbuat bisa menjadi ladang amal bagi kita semua, mempercepat pembentukan herd immunity untuk menuju Indonesia sehat dan kita bisa keluar dari pandemi Covid 19,” tutur Mohammad Khoiril.

Lebih lanjut, Mohammad Khoiril menjelaskan dalam Vaksinasi pihaknya menurunkan tim vaksinator Urkes Polres Probolinggo Kota. Selain vaksinasi, dalam kesempatan itu juga diberikan edukasi serta sosialisai kepada para pelajar. Agar meski telah divaksinasi, mereka harus tetap mematuhi protokol kesehatan.
Sebab, vaksinasi tidak hanya dapat melindungi diri, tetapi juga orang-orang di sekitar.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Perkuat Masjid Tangguh Semeru

“Karena itu kami juga mengajak para pelajar yang juga generasi milenial ini untuk menjadi duta vaksinasi yang mengedukasi masyarakat di sekitarnya,” pungkasnya.(mhd)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum