Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polres Probolinggo Kota Kawal Vaksinasi Pelajar Kejuruan

Personil Polsek Mayangan memberikan edukasi kepada pelajar sebelum disuntik vaksin.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Proses vaksinasi pelajar kejuruan, dikawal langsung oleh Polres Probolinggo Kota. Hal itu merupakan komitmennya mengawal percepatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar. Pelaksanaannya di GOR SMK Negeri 2 Kota Probolinggo.

Menerapkan jaga jarak dan disiplin protokol kesehatan memakai masker.


“Kapasitas tampungnya ratusan orang. Tapi, untuk antisipasi kerumunan tetap kita maksimalkan dalam setiap tahapan vaksin. Ini selaras dengan Program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi untuk mencapai tujuan Heard imunity atau kekebalan kelompok,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, Jum’at (27/08/2021).

baca juga :  Polsek Wonoasih Ajak Warga Giatkan Siskamling

Eko Hari Suprapto mengatakan, pihaknya memastikan vaksinasi berjalan baik dan kondusif. Pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pelajar dalam menerima suntikan vaksinasi Covid -19.

Apalagi vaksinasi untuk pelajar ini harus berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan khususnya saat ini Kota Probolinggo berada di PPKM Level IV.

“Sasaran vaksinasi tahap I untuk pelajar SMKN 2 Probolinggo sebanyak 500 pelajar atau siswa, melalui proses screening yang ketat sehingga memastikan bahwa peserta vaksin dalam kondisi sehat,” tandas Kapolsek.

baca juga :  Jum'at Berkah, Polantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Nasi Bungkus ke Abang Becak

Tak hanya itu, Kapolsek juga memberikan penekanan kepada anggota dan keluarganya yang belum vaksinasi agar segera mengikuti suntiik vaksin.

“Anggota kami yang belum vaksinaai maupun keluarganya diperintahkan untuk mengikuti vaksinasi di pusat-pusat kesehatan yang menyelenggarakan,” ucap Eko Hari Suprapto.

Harapan besar, lanjut Eko Hari Suprapto, apabila masyarakat sudah mampu melaksanakan vaksinasi 100 persen.

“Sehingga pandemi ini dipastikan akan segera berakhir. Untuk itu, jika masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi. Mari semua mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksin,”pinta Kapolsek.

baca juga :  Kapolres Jauhari Gelontor Motor Dinas Baru Bhabinkamtibmas

Sementara Kepala SMK Negeri 2 Kota Probolinggo, Warnoto menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi sekolahnya telah berjalan baik dan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Probolinggo Kota yang telah memfasilitasi vaksinasi di SMK Negeri 2 Kota Probolinggo, semoga Polri tetap mendapat dihati masyarakat,” tutur Warnoto.
(mhd/yud).

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum