Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polres Probolinggo Kota Permudah Warga Suntik Vaksin

Wakapolres Mohammad Khoiril memantau langsung jalannya vaksinasi warga Kelurahan Kebonsari Wetan

Probolinggo, Memorandum.co.id – Kebersamaan dan kekompakan warga Kelurahan Kebonsari Wetan Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo mengikuti serbuan vaksinasi merdeka Polres Probolinggo Kota patut diacungi jempol.

Betapa tidak, hanya berbekal KTP pada kegiatan vaksinasi di Balai Kelurahan Kebonsari Wetan, Rabu (15/9/2021), warga empat rukun warga tersebut sangat semangat mengikuti penyuntikan untuk membentuk kekebalan tubuh tersebut.


Di lokasi vaksinasi warga tampak mengantre dan menunggu giliran untuk skrining kesehatan dan penyuntikan Vaksin Covid-19.

Mereka dapat membina kebersamaan dan kekompakan serta saling menularkan semangat untuk mengikuti vaksinasi. Pada wajah mereka tidak tersirat keraguan atau ketakutan ketika berada di dalam antrean.

baca juga :  Terdampak Corona, Polresta Kota Probolinggo Santuni Tukang Becak dan PKL

Sikap warga seperti itu mendapat apresiasi dan pujian dari Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Mohammad Khoiril yang hadir bersama pejabat utama beserta Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto untuk melihat langsung ratusan warga di suntik vaksin.

Semangat warga, mencerminkan keinginan mereka untuk dapat segera memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Luar biasa, sangat mengagumkan semangat dan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini menunjukkan warga Kelurahan Kebonsari Wetan ingin terbebas dari wabah Covid-19. Semua dari kita ingin hidup normal seperti berlaku sebelum ada wabah,” ujar Wakapolres Kompol Mohammad Khoiril.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota  Patroli Masker

Wakapolres mengingatkan,
warga harus tetap menjalankan prokes. Jangan remehkan prokes karena itu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah dan menghentikan penyebaran corona.

Pelaksanaan vaksinasi tim vaksinator dari Urkes Polres Probolinggo Kota dan tenaga kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang memenuhi syarat kesehatan ke dalam daftar warga yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19.

Warga mengantre dengan tertib untuk mendapatkan giliran disuntik vaksin. Setelah disuntik, mereka menunggu selama 30 menit untuk diobservasi terkait dampak dari suntikan. Semua warga yang divaksin dapat melewati tahap observasi ini dengan baik dan mulus.(mhd)

baca juga :  Wakapolres Probolinggo Kota Diajak Cangkrukan Wali Kota

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum