Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polres Probolinggo Kota Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kampung Dok

Empati Polres Probolinggo Kota menyalurkan bantuan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir.

Probolinggo, memorandum.co.id – Tingginya intensitas curah hujan dalam sepekan terakhir di wilayah Kota Probolinggo, membuat beberapa saluran air meluap sehingga menyebabkan banjir. Seperti di Kampung Dok, Jalan Ikan Cumi-Cumi, RT 1/RW 6, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Ratusan rumah warga di daerah tersebut terendam banjir.

Musibah tersebut tentunya mengundang simpati warga maupun lembaga, tak terkecuali Polres Probolinggo Kota segera responsif memberikan dukungan moril dan menyalurkan bantuan ratusan nasi bungkus kepada korban banjir.

Dukungan moril yang dikemas dalam giat Satbinmas Polres Probolinggo Kota, Rabu (15/1) dipimpin Kasatbinmas AKP Retno Utami didampingi Kasium Iptu Juminem beserta anggota satbinmas.

baca juga :  Kehadiran Polantas Beri Rasa Aman

“Giat Satbinmas Polres Probolinggo Kota melalui pemberian pesan peduli lingkungan untuk antisipasi banjir kepada masyarakat, dan menyalurkan nasi bungkus kepada warga 225 kepala keluarga di Kampung Dok yang terdampak banjir,” kata Retno Utami.

Tak hanya itu, Retno Utami memberikan dukungan moril  untuk selalu senantiasa selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Dirinya sangat prihatin dengan bencana di Kampung Dok. Karena itu, pihaknya membantu meringankan beban korban. Termasuk menginstruksikan jajarannya untuk terus siaga.

“Musibah ini bukanlah keinginan kita, tapi semua sudah ada yang mengatur. Jadi harus sabar, harus semangat dan harus bangkit.” tandas kasatbinmas kepada korban banjir, kemarin.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Gelorakan Wajib Pakai Masker

Kasatbinmas juga menghimbau warga dan jajarannya untuk mewaspadai potensi bencana yang bisa saja terjadi di musim hujan tahun ini. “Ini penting, karena cuaca ekstrem bisa saja terjadi di musim hujan tahun ini. Untuk itu, kita perlu meningkatkan kewaspadaan, sekaligus bersama melakukan antisipasi di wilayah kita masing-masing,” ucap Retno Utami.

Secara khusus, Retno Utami meminta kepada masyarakat untuk terus berdoa, agar Kota Probolinggo bisa terhindar dari bencana dan malapetaka yang bisa menimbulkan kerugian dan jatuhnya korban.

baca juga :  Kasatintelkam Polres Probolinggo Kota Diganti

“Banjir yang terjadi di Kampung Dok, tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan kondisi air sudah surut,” pungkas kasatbinmas. (mhd/fer)

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji