Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tuban

Polres Tuban Berikan Reward Bagi Pengendara Taat Aturan

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono

 

Tuban, Memorandum.co.id – Menjelang berakhirnya Operasi Zebra Semeru 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Tuban tak menurunkan tensi menggelar  razia. Malah terlihat kian giat melakukan operasi di sejumlah lokasi di wilayah hukum Bumi Wali ini.

Pada hari ke-13 Operasi  Zebra Semeru 2019 ini, Satlantas Polres Tuban menggelar razia di bundaran Seleko Tuban, Senin (4/11/2019).  Ada pemandangan menarik saat digelar razia, karena selain melakukan penindakan terhadap pelanggar, Kasat Lantas Polres Tuban Polda Jatim AKP Rickt Tri Dharma SIK yang saat itu memimpin razia juga memberikan reward  bagi pengendara yang patuh dan taat aturan berlalu lintas.


“Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara,” harap Kasat Lantas Polres Tuban AKP Rickt Tri Dharma.


Kasat Lantas Polres Tuban AKP Rickt Tri Dharma

Ditambahkannya, ada beberapa jenis pelanggaran yang kerap dilakukan para pengendara, yakni melawan arus lalu lintas, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan dan melebihi batas kecepatan.

baca juga :  Polres Tuban Razia Tempat Hiburan Malam, Temukan Pelanggaran Jam Operasional

Selain itu dia juga menyebut sejumlah pelanggaran lain seperti pemotor yang tidak menggunakan helm SNI, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, serta sepeda motor berboncengan tiga orang, kendaraan bermotor roda dua atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan.

Sementara Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa  tujuan operasi adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman dan lancar, mengurangi angka kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

“Tujuan dilaksanakan operasi ini adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman dan lancar, mengurangi angka kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan,” ujar Nanang Haryono. (har/gus)

baca juga

Wisata Air Terjun Nglirip Kian Nyaman Dengan Kehadiran Polisi

Agus Supriyadi

Widang Siaga Banjir, Polres Tuban Siagakan Personil

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Pelayanan, Polres Tuban Bangun Gedung Sanika Satyawada

Syaifuddin