Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pantura

Polres Tuban Raih Penghargaan Terbaik Se-Indonesia Bidang Pelayanan Publik Kategori Prima

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menerima penghargaan dari MenpanRB RI Tjahyo Kumolo di Jakarta.(ist)

Tuban, memorandum.co.id – Prestasi  membanggakan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia  ditorehkan Polres Tuban. Polres dibawah komando AKBP Nanang Haryono ini terpilih  menjadi salah satu dari enam Polres se-Indonesia sebagai polres yang dinilai memberikan pelayanan publik kategori pelayanan prima SIM (surat ijin mengemudi) dan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian).

Keenam polres tersebut adalah Polres Tuban, Polrestabes Surabaya, Polres Malang, Polres Cirebon, Polresta Sidoarjo, dan Polresta Banyuwangi.


Atas kinerjanya itu Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, menerima  penghargaan langsung dari MenPAN-RB Tjahyo Kumolo di Jakarta,   Rabu (20/11).


Selain dihadiri oleh MenPAN-RB Tjahyo Kumolo, juga dihadiri sejumlah pejabat Mabes Polri, kapolda dan para kapolres yang masuk nominasi penilaian yanlik dan para kasat lantas dan intelkam. Tampak hadir pula 207 polres, polresta, polrestabes dan polres metro se-Indonesia.

Dalam sambutanya, MenPAN-RB, Tjahyo Kumolo, mengucapkan terima kasih kepada institusi kepolisian yang telah memberikan pelayanan dengan ikhlas dan semangat. “Untuk itu, pemerintahan aparatur negara berusaha agar pelayanan untuk masyarakat lebih maksimal, “pintanya.

Disebutkan, institusi kepolisian adalah salah satu institusi yang memberi pelayanan kepada masyarakat yang  meliputi melindungi, mengayomi, melayani masyaraka. Dan harus berusaha melayani masyarakat dengan maksimal supaya masyarakat menikmati pelayanan secara cepat.

“Penghargaan itu juga untuk memberikan motivasi kepada jajaran kepolisian yang secara serius mereformasi birokrasi dan mengoptimalkan layanannya kepada masyarakat.” kata Tjahyo.

baca juga :  Beri Rasa Nyaman, Kawal Pawai Taaruf
Senyum mengembang aparat  Polres Tuban  ketika foto bersama dengan piagam penghargaan.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengaku, bersyukur atas penghargaan tersebut. “Yang pertama, kami ucapkan rasa syukur kepada Allah Subhanallah ta’ala atas penghargaan yang diberikan oleh Kemenpan-RB juga bapak Kapolda Jatim, Wakapolda, JPU serta senior atas bimbinganya sehingga penghargaan sangat membanggakan ini bisa kita raih,” ucap perwira menengah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 itu.

Selain itu, ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban, para kiai, tokoh masyarakat, juga seluruh anggota dan masyarakat Bumi Wali. “Tanpa dukungan dari semua pihak, belum tentu kami meraih ini,” kata mantan Kasubdit Jatanras Polda Jawa Tengah, usai menerima penghargaan bergengsi  yang didampingi Kasatlantas, AKP Ricky, Kasat Intel, AKP Sholeh, Tim Humas Polres Tuban (har/udi) 

baca juga

Wujudkan RSPA, Satlantas Polresta Makota Sabet Dua Gelar Juara Sekaligus

Syaifuddin

Wisata Air Terjun Nglirip Kian Nyaman Dengan Kehadiran Polisi

Agus Supriyadi

Widang Siaga Banjir, Polres Tuban Siagakan Personil

Aziz Manna Memorandum