Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Polres Tulungagung dan Petugas Gabungan Operasi Yustisi di Boyolangu

Petugas ketika operasi yustisi

Tulungagung, memorandum.co.id – Polres Tulungagung bersama TNI dan Satpol-PP menggelar operasi yustisi dalam rangka mengimplementasikan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Senin (15/2/2021), di jalan raya depan gedung Bhakti Pramuka Kecamatan Boyolangu.

Petugas mengingatkan masyarakat tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru serta sosialisasi PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Tulungagung.


Paur Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko mengatakan, kegiatan itu dipimpin Iptu Retno Pujiarsih, dimulai pukul 10.00 wib hingga selesai.

baca juga :  Pengeroyok Pelajar Ditangkap saat Tidur

“Tadi ada sembilan pelanggar prokes yang terjaring. Nilai biaya dendanya Rp 25 ribu dan biaya administrasi Rp 5 ribu,” terangnya.

Dipaparkan oleh Nenny, operasi yustisi ditujukan kepada pengendara dan pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Petugas memberikan imbauan, teguran lisan dan mengingatkan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan di masa pandemi.

“Disiplin prokes itu diantaranya mengenai penggunaan masker, sering melakukan cuci tangan menggunakan handsanitizer, dan selalu menjaga jarak ketika berada di luar rumah,” ujarnya.

Operasi Yustisi ini, tegas Nenny, bertujuan mengingatkan masyarakat terkait adanya Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, guna Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid-19.

baca juga :  Cegah Corona, Polres Tulungagung Tangguhkan Izin Kegiatan

“Semoga masyarakat semakin disiplin protokol kesehatan, sehingga pandemi ini segera berakhir,” pungkas dia. (fir/mad)

baca juga

Warga Pinggirsari Bacok Keluarga Adik Ipar

Aris Setyoadji

Warga Doroampel Ditemukan Tewas di Jalan Desa

Aris Setyoadji

Viral Penculikan Anak di Medsos, Kapolres Tulungagung : Itu Hoax

Agus Supriyadi