Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Polres Tulungagung Ringkus 24 Pengedar Narkoba

AKBP Handono menunjukkan para tersangka penyalahguna narkoba beserta barang buktinya.

Tulungagung, memorandum.co.id – Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 yang bergulir sejak tanggal 1 sampai 12 September 2021 telah usai. Dalam pelaksanaannya, Polres Tulungagung dan polsek jajaran berhasil mengungkap puluhan kasus.

Seperti disampaikan Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto, ketika merilis kasus peredaran narkoba ini, Rabu (15/09/2021).


Polres Tulungagung dan polsek jajaran berhasil mengungkap 20 kasus dengan menangkap 24 tersangka.

“Dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 kali ini, dari 20 kasus yang diungkap. 15 hasil pengungkapan Satreskoba Polres Tulungagung dan 5 kasus diungkap oleh polsek jajaran,” kata Kapolres Handono.

baca juga :  Kapolres Tulungagung Berikan Coklat dan Buku Tulis ke Pengendara Motor Ini

Dari 24 tersangka yang ditangkap, lanjut AKBP Handono, 21 diantaranya laki-laki dan 3 lainnya perempuan.

Selain memamerkan para tersangka, Kapolres Tulungagung yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Christopher Adhikara Lebang, Kasat Narkoba Iptu Didik Riyanto dan Kasubag Humas Iptu Nenny Sasongko juga menunjukkan barang bukti yang disita dari seluruh tersangka.

“Dalam operasi kali ini petugas berhasil menyita barang bukti berupa 32,04 gram narkotika jenis sabu, 13.759 butir pil dobel L, uang tunai Rp 1,786 juta, 13 pipet kaca, 2 timbangan, 22 HP dan 10 buah alat hisap sabu (bong),” terang AKBP Handono Subiakto.

baca juga :  Kapolres Tulungagung Launching SIM Astuti dan SKCK Online

Pihaknya memaparkan, seluruh tersangka yang berhasil ditangkap merupakan pengedar. Dan saat ini semuanya sudah ditempatkan dalam rumah tahanan Polres Tulungagung.

“Untuk para tersangka akan dijerat pasal sesuai dengan perbuatannya. Yang pasti aksi berburu para pelaku penyalahgunaan narkotika di Tulungagung tidak akan berhenti di Operasi Tumpas Narkoba,” pungkas AKBP Handono. (nn95/mad)

baca juga

Wujudkan Kamtibmas Dalam Penanganan Covid 19, Polres Tulungagung Gandeng Dai

Agus Supriyadi

Warga Tumpuk Tulungagung Bunuh Diri di Sungai Niama

Aziz Manna Memorandum

Warga Plandaan Edarkan Pil Dobel L dan Sabu 

Ferry Ardi Setiawan