Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Polres Tulungagung Siap Amankan Liga 3

Rapat koordinasi pengamanan Liga 3.

Tulungagung, memorandum.co.id – Guna memastikan pertandingan sepak bola Liga 3 aman dan kondusif, Polres Tulungagung menggelar rapat koordinasi (rakor) pengamanan dengan intansi terkait, Senin (4/11).

“Rakor ini melibatkan berbagi pihak. Diantaranya bapak bupati, pak dandim, pak kapolres sendiri dan juga dari intansi terkait,” ujar Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol Khoiril.


Dalam pengamanan ini pihaknya juga bakal melibatkan seluruh kapolsek jajaran. “Kita libatkan juga seluruh kapolsek di tiap kecamatan. Agar nantinya bisa memantau suporter daerah masing- masing,” paparnya.

baca juga :  Malam Tahun Baru, Polres Tulungagung Antisipasi Enam Titik Rawan

Liga 3, lanjut Khoiril, akan melibatkan 4 kesebelasan dan dilaksanakan di Tulungagung pada hari Selasa, Rabu dan Jumat. “Untuk persiapan keamanan, Insyaallah kami siap mengamankan kegiatan tersebut,” tegasnya.

Khoiril berharap, panitia pelaksana (panpel) Liga 3 juga memiliki kesiapan sama. “Tentunya kami mengharapkan Panpel Liga 3 juga siap. Karena di Lapangan Beji, Boyolangu baru kali pertama digelar pertandingan sepak bola Liga 3 tingkat nasional,” lanjut dia.

Dalam pengamanan tersebut juga termasuk segala prasarananya. Sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diingkan, pihaknya bisa mengantisipasi, dan pemerintah daerah pun harus antusias memfasilitasi  apa yang diperlukan panpel. “Ini demi keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Liga 3 di Tulungagung ini,” jelasnya.

baca juga :  Rayakan HUT Ke-74 TNI, Polres Tulungagung Datangi Makodim

Kemudian, ditanya jumlah petugas keamanan yang dipersiapkan, Khoiril menegaskan, berapapun ketika dibutuhkan pasukan siap dikerahkan. Bahkan dalam melakukan pengamanan, pihaknya melakukan beberap lapis.

“Khoirul juga mengimbau pada suporter tidak membawa bendera yang diikat di tongkat. Kami juga akan menggeledah setiap penonton sebelum masuk stadion,” papar Khoirul. (kin/mad/tyo)

baca juga

Warga Pinggirsari Bacok Keluarga Adik Ipar

Aris Setyoadji

Warga Doroampel Ditemukan Tewas di Jalan Desa

Aris Setyoadji

Viral Penculikan Anak di Medsos, Kapolres Tulungagung : Itu Hoax

Agus Supriyadi