Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Polresta Makota Serahkan Sapi Kurban ke Ponpes Sabilurrosyad

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus H Simarmata menyerahkan seekor sapi ke Ponpes Sabilurrosyad.

Malang, Memorandum.co.id – Momentum hari raya Idhul Adha menjadi momentum menguatkan silaturahmi dan berbagi. Kali ini, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus H Simarmata menyerahkan seekor hewan kurban sapi ke Ponpes Sabilurrosyad Gasek Jl Raya Candi VI, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (30/7).

Prosesi penyerahan dengan protokol kesehatan ini dilakukan Kapolresta Malang Kota yang diterima langsung KH Marzuki Mustamar sebagai pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Gasek yang juga Ketua PWNU Jatim.

“Kami tidak khawatir lagi karena Ponpes Sabilurrosyad adalah Ponpes Tangguh. Memiliki empati membantu pada masyarakat sekitar dan dapat menjadi percontohan ponpes yang lain,” terang Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus H Simarmata.

Leo menyampaikan hasil rakor dengan Forkopimda Kota Malang menyebutkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Malang mencapai 62%. “Kami harap masyarakat tetap jaga kesehatan dalam menyikapi pancaroba di Kota Malang. suhu di bawah 20 derajat,” lanjutnya.

Sementara itu, KH Marzuki Mustamar menyampaikan dengan ikhtiar hati Ponpes Sabilurrosyad di masa transisi adaptasi kebiasaan baru ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Seluruh santri mengonsumsi suplemen K Omega plus, dibekali Plossa press dan sooth aromatics yang multiguna. Selain itu, diberikan obat herbal cegah Covid-19,” terangnya.

Disampaikan, cara pembagian hewan kurban nantinya akan dilakukan pendataan untuk penerima dan diantar ke alamat masing-masing. Sumbangan hewan kurban akan dibagi merata dan pembagian sampai Desa Kucur, Kecamatan Dau, Ranupane dan Malang Selatan. (edr)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Usai Simulasi, Relawan Polresta Malang Kota Langsung Makamkan PDP Covid-19

Agus Supriyadi

Transisi New Normal, Anggota Humanis Masyarakat Disiplin

Aris Setyoadji

TKW Hongkong Asal Blitar Tertahan di Posko

Aris Setyoadji