Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Polresta Malang Kota Bikin Bahagia Peserta Gagal Vaksin

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto bersama para PJU saat pelayanan vaksin

Malang, memorandum.co.id – Polresta Malang Kota, memberikan vaksin kepada Revankan (15) melalui vaksinasi drive thru di kawasan Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (13/10/2021).

Siswi SMAN 7 Kota Malang ini, sebelumnya gagal vaksin dikarenakan nomor induk kependudukanya (NIK) ganda. Tidak tanggung tanggung, NIK yang sama dipakai warga Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan.


“Untuk hari ini, tidak ditemukan NIK ganda. Tetapi ada NIK peserta vaksin yang tidak terdaftar. Meskipun begitu, kami tetap memberikan vaksin disertai surat keterangan. Untuk masalah NIK, kami telusuri dengan Dispendukcapil Kota Malang,” terang Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto di sela sela peninjauan vaksinasi di kawasan stadion Gajayana Malang, Rabu (13/10/21).

baca juga :  Usai Diresmikan, Tim Sama Ramah Langsung Datangi Warga Isoman

Dengan Inovasi dari Kapolsian Kota Malang itu, tentu membuat peserta yang sebelumnya gagal vaksin, merasa gembira. Bahkan, Polresta Malang Kota, telah menyiapkan nomor untuk call center, Whatsapp SIMPATI Makota di no 08111272000.

Nomor tersebut, dipergunakan sejumlah informasi seputar vaksin. Peseta tinggal mempersiapkan fotokopi KTP atau KK dan kartu Identitas lainnya.

“Saya gagal divaksin, karena NIK saya ada yang telah menggunakan vaksin di Pancoran Jakarta Selatan. Terus kemarin, Polresta Malang Kota mengurus dan NIK nya sama. Terus orangnya yang di Jakarta mau datang mengurus ke sini (Malang Kota),” terang Revanka.

baca juga :  Koarmada II Siapkan 30 Ribu Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Malang 

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih ke Polresta Malang Kota. Terutama kepada Kapolresta Malang Kota yang sudah peduli dengan membantu pengurusan NIK ke dispendukcapil.

“Saya datang kesini lagi, karena mendapat pemberitahuan dari Polresta Malang Kota untuk vaksinasi. Selanjutnya saya juga dapat surat keterangan sudah vaksin,” pungkas Revanka.

Untuk diketahui, layanan mobil vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota, bertujuan mempermudah masyarakat untuk vaksinasi cepat dan sampel Agenda vaksinasi Polresta Malang Kota, selanjutnya dilaksanakan Masjid Agung Jami, Alun-alun, Jl Merdeka Barat Kota Malang. (edr)

baca juga :  Sepak Bola Liga 1 Dibuka, Polresta Malang Kota Vaksin Suporter Arema

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Wali Kota Malang Kuatkan Kerja Sama dan Kolaborasi

Syaifuddin

Vaksinasi Massal kepada Ormas di Kota Malang, Wujud Kondusifitas Kamtibmas

Ferry Ardi Setiawan

Usai Diresmikan, Tim Sama Ramah Langsung Datangi Warga Isoman

Ferry Ardi Setiawan