Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Polresta Malang Kota Gandeng IBU dan PWI Malang Raya Gelar Vaksinasi Gembira Gratis

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, Rektor IBU, Dr Nurcholis Sunuyeko melakukan peninjauan vaksin

Malang, Memorandum.co.id – Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melakukan peninjaun vaksinasi Gembira Gratis, Polresta Makota, IBU serta PWI Malang Raya di kampus IBU Kota Malang, Selasa (12/10/2021).

Pada kegiatan itu, disiapkan 1000 dosis vaksin. Diperuntukan bagi mahasiswa IBU serta masyarakat sekitar. Vaksinasi itu, sebagai langkah percepatan herd immunity untuk Kota Malang dan sekitarnya.


“Hari ini, kami bersama IKIP Budi Utomo serta PWI Malang Raya, melakukan percepatan Herd Immunity. Dengan memberikan 1000 dosis vaksin. Jumlah inipun masih bisa lebih. Sasarannya, para mahasiswa serta masyarakat sekitar,” terang Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto ditemui Memorandum di lokasi Vaksinasi, Selasa (12/10/2021).

baca juga :  Polresta Malang kota Perangi Covid-19 di Alum-alun

Ia menambahkan, prosesi pelaksanaan vaksinasi cukup bagus. Dari mulai pendaftaran, pelaksanaan sampai dengan observasi. Dilaksanakan dengan semi outdoor. Sehingga sirkulasi udara, cukup baik.

Ia menghimbau, masyakarat yang belum vaksin, untuk segera melakukan vaksinasi. Termasuk juga jika ditemukan adanya data ganda.

Mantan Kapolres Batu ini menegaskan, jika hal itu (data ganda) terjadi, pihaknya tetap akan memberikan vaksin. Selanjutnya, diberikan surat keterangan, jika sudah melaksanakan vaksin.

“Kalau ditemukan data NIK ganda, silahkan berkoordinasi dengan Dukcapil. Tetap dilayani untuk mendapatkan hak vaksin, dengan diberi surat keterangan. Selanjutnya, akan ditelusuri ke Dukcapil,” lanjutnya.

baca juga :  Kapolresta Malang Kota – Wali Kota Bahas Penanganan C-19

Ia lalu mencontohkan, bahwa sudah terjadi 2 kasus dengan data ganda. Untuk kasus yang di Blitar, sudah dikonfirmasi. Sudah ditemukan permasalahannya, yakni ada kekeliruan pada penginput data.

“Sementara pada kasus lainnya, kami sudah koordinasi dengan Polres Jakarta Selatan, di Kelurahan Pancoran. Datanya masih dobel. Karena itu, bisa koordinasi dengan Dukcapil,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor IBU, Dr Nurcholis Sunuyeko menerangkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Polresta Malang Kota. Selain itu, vaksinasi menjadi salah satu tahapan menyongsong perkuliahan tatap muka.

“Saya tentu menyampaikan terima kasih kepada Pak Kapolresta. Ini sesuatu yang membanggakan. Sehingga masyarakat Malang, bisa segera tercapai herd immunity. Selain itu, kegiatan ini, untuk perkuliahan tatap muka,” jelas Rektor IBU.

baca juga :  Kongres Dibubarkan, Kandidat Ketua PSSI Kabupaten Malang Kecewa

Ia mengaku, 1000 dosis jatah vaksin tersebut, 800 diantaranya adalah untuk para mahasiswa. Sementara sisanya untuk masyarakat umum.

Ditambahkannya, hingga saat ini, mahasiswa IBU yang sudah vaksin, sudah hampir 100 persen. Untuk itu segera dilakukan perkuliahan tatap muka.

“Saat inipun, perkuliahan tatap muka sudah dilakukan. Namun hanya sekitar 25 persen. Mengingat, dengan kuliah daring, dirasa memang kurang bisa berasa,” pungkasnya. (edr)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Yustisi, Reaktif Rapid Test Langsung Swab di Safe House

Aziz Manna Memorandum

Yustisi Serentak, Jaring Ribuan Pelanggar Prokes

Aziz Manna Memorandum

Wilayah Kuning Telur, Kota Malang Siapakan 2 Titik Penyekatan

Agus Supriyadi