Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Polresta Malang Kota Siapkan Rompi Wartawan Khusus Liputan Demo

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona memimpin apel pengamanan aksi unjuk rasa

Malang, Memorandum.co.id – Polresta Malang Kota memberikan puluhan rompi untuk para wartawan yang melakukan peliputan aksi unjuk rasa di area Balaikota Malang, Selasa (20/10/2020).


Sekitar 60 rompi itu diberikan kepada wartawan saat turun lapangan melakukan kegiatan jurnalistik peliputan aksi unjuk rasa.


Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menerangkan, penggunaan rompi ini agar wartawan dapat leluasa melakukan aktifitas jurnalistik.

“Hal itu (rompi-red) supaya ada ruang gerak saat meliput aksi unjuk rasa. Dengan menggunakan rompi akan berbeda dan tidak dihalangi. Termasuk memakai ID Card agar membedakan mana media dan mana pendemo,” terang Leo Simarmata.

baca juga :  Jelang Purna, Anggota Polresta Makota Naik Pangkat

Ia berharap, dengan tampilan yang berbeda karena tanda khusus ini lebih tampak mencolok dari pendemo sehingga dapat memberikan kenyamanan saat melakukan peliputan di lapangan.

Kapolresta Malang Kota menegaskan, akan memberikan perlindungan dan menjaga wartawan yang melakukan peliputan sehingga tidak dapat menjalankan profesinya dengan baik.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menyampaikan dengan penggunaan rompi maka wartawan dapat melakukan tugas dengan baik.

“Ini bagian dari bentuk menjaga wartawan yang liputan,” tuturnya. (edr)

baca juga :  Rumah Kos di Wijaya Kusuma Malang Dibobol Maling
Reporter : Biro Arema

baca juga

Yustisi, Reaktif Rapid Test Langsung Swab di Safe House

Aziz Manna Memorandum

Usai Simulasi, Relawan Polresta Malang Kota Langsung Makamkan PDP Covid-19

Agus Supriyadi

Turjawali-Unit Laka Polresta Malang Kota Kolaborasi Bagi Masker

Aziz Manna Memorandum