Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Polresta Malang Kota Tangkap Pencium Jenazah Covid-19

Pelaku dijemput petugas dari Polresta Malang Kota dan Kodim 0833/Kota Malang.

Malang, memorandum.co.id – Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833/Kota Malang mengamankan AS (53), warga Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (18/8/2020).

AS diamankan atas dugaan melawan petugas, dengan mencoba mengambil paksa jenazah Covid-19. Saat itu, jenazah berada di Rumah Sakit Supra Oen, Kecamatan Sukun, Kota Malang (8/8/2020) lalu. Kejadian itu, bahkan sempat viral di media sosial.

“Kami melaksanakan Operasi Kemanusiaan. Yakni mengamankan warga masyarakat yang mencoba mengambil paksa jenazah Covid-19. Bahkan, yang bersangkutan sempat mencium jenazah tersebut,” terang Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata.

baca juga :  Polresta Malang Kota Dukung Malang Fun Run 5K

Ia menambahkan, pihaknya ingin memastikan kondisi yang bersangkutan dengan melakukan rapid test dan swab test. Bahkan, dilakukan tracing dengan pengecekan kepada beberapa orang yang kontak dengan yang bersangkutan.

“Kami ingin memastikan kondisi yang bersangkutan, dengan pemeriksaan. Ada beberapa pasal yang bisa dikenakan. Di antaranya tentang perbuatan mencoba melawan petugas, undang undang karantina hingga tentang penanganan wabah penyakit. Namun, terkait hal itu masih tergantung dari hasil pemeriksaan,” lanjut Leo.

Tentang hasil pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, Leo belum memberikan hasilnya. Mengingat hingga berita ini ditulis, AS masih menjalani pemeriksaan. Yang bersangkutan dijemput di rumahnya dengan menurunkan satu kompi pasukan gabungan.

baca juga :  Polresta Malang Kota Rayakan HUT Bhayangkara, 74 Orang Dapat SIM Gratis

Proses penyemputan, berjalan dengan lancar dan tidak ada perlawanan. Menurut Leo, hal itu sebagai pesan bahwa jangan sampai melawan hukum. Karena, pihak berwajib  melaksanakan tugas dengan tegas. Pihaknya mengimbau agar mempercayakan kepada petugas dan tim medis. (edr/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Usai Simulasi, Relawan Polresta Malang Kota Langsung Makamkan PDP Covid-19

Agus Supriyadi

Transisi New Normal, Anggota Humanis Masyarakat Disiplin

Aris Setyoadji

TKW Hongkong Asal Blitar Tertahan di Posko

Aris Setyoadji