Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Malang Raya » Polres Malang » Polresta Malang Lengkapi Bilik SICO
Polres Malang

Polresta Malang Lengkapi Bilik SICO


Kapolresta Malang Kota melakukan pengecekan SICO di Mapolresta Malang.

Malang, Memorandum.co.id – Menekan penyebaran virus Corona harus dilakukan semua pihak, untuk itu Polresta Malang Kota telah memasang bilik SICO (Sikat Corona) di bagian depan Mako Polresta Malang. Semua tamu yang berkunjung diwajibkan memasuki bilik tersebut untuk disemprot cairan disinfektan.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus H. Simarmata mengharapkan keberadaan bilik tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mencegah penyebaran virus yang membahayakan ini. “Bilik SICO ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,” katanya.

Untuk itu, Kapolresta Malang Kota menyampaikan saat ini telah ditetapkan aturan untuk tamu yang berkunjung ke Mapolresta Malang Kota. “Dari mobil masuk, sudah mendapatkan semprotan otomatis di atas pintu gerbang pintu masuk Polresta Malang Kota. Termasuk mobil terkena semprotan awal,” ujarnya.

Begitu pula, semua mobil yang amsuk area Mapolresta Malang Kota juga disemprot cairan disinfektan. Selanjutnya, setelah turun dari mobil, semua tamu harus masuk bilik yang sudah disiapkan peralatan untuk penyemprotan ke seluruh tubuh.

“Keluar dari bilik semprot, dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir. Setelah itu masuk kembali ke bilik Sico dengan semprotan air disinfektan dari bagian atas,” terangnya.

Setelah keluar dari bilik Sico, dilanjutkan dengan cuci tangan menggunakan hand sanitizier. Dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu badan menggunakan thermo gun. Jika kondisi suhu badan sesuai standart normal, baru bisa masuk ke pintu utama.

Di Mapolresta Malang Kota kini telah tersedia 2 bilik Sico. Jumlah itu akan ditambah 3 lagi untuk ditempatkan di bagian Satuan lalu lintas dan Satpas. “Ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,” tutur Kasubag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni. (edy/day)

Editor / Reporter