Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Polresta Sidoarjo Ajak Toga dan Tomas Wonoayu Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Suasana pertemuan di Kantor Kecamatan Wonoayu

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) menjadi bagian penting dalam mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Begitu pula di tengah situasi pandemi dan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo.


Sebagai upaya menjalin komunikasi dengan para toga dan tomas, salah satunya yang dilakukan Polresta Sidoarjo adalah melakukan pertemuan di Kantor Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Jumat (6/11/2020) malam.


Dalam kesempatan ini juga dibahas efektifitas peran Kampung Tangguh Semeru dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, diharapkan dapat terus berjalan di seluruh wilayah desa. Karena keberadaannya tidak hanya berperan dalam penanggulangan Covid-19, namun juga mampu mewujudkan ketangguhan berbagai sektor.

baca juga :  Tabrak Lari di Raya Gelam Candi, Ibu Muda Tewas

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kasat Binmas Polresta Sidoarjo, Kompol Dodot Dwianto kepada Forkopimka Sedati, tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas, dan warga Wonoayu.

“Bahwa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo dapat kita atasi salah satunya melalui peran maksimal Kampung Tangguh Semeru. Di dalamnya terdapat masing-masing peran yang dilakukan masyarakat sendiri, guna menciptakan ketangguhan wilayahnya,” ujar Kompol Dodot.

Dalam Kampung Tangguh Semeru, meliputi berbagai aspek. Ada tangguh menghadapi Covid-19, tangguh pangan, tangguh kamtibmas, tangguh perekonomian, tangguh sosial budaya dan sebagainya. Sebab itu, diharapkan perannya dapat terus dijalankan di seluruh desa.

baca juga :  Kian Banyak Perumahan di Sidoarjo Terapkan Physical Distancing

Sehingga optimisnya, berbagai problem yang saat ini kita hadapi dengan mudah teratasi melalui keberadaan Kampung Tangguh Semeru tersebut.

Imbauan kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sidoarjo juga disampaikan Kasat Binmas agar masyarakat dapat ikut serta menjaga kerukunan dan kedamaian, sehingga Pilkada nanti dapat berjalan aman dan kondusif.

Ia juga mengajak masyarakat mewujudkan Pilkada yang sehat dan damai. Misalnya ikut serta memerangi hoax, jangan mudah percaya provokasi serta politik uang, serta menguatkan kerukunan di tengah perbedaan pilihan.(ags/jok)

baca juga :  Kapolresta Sidoarjo Imbau Bonek Wani Tertib
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Wakapolda Jatim Apresiasi Konsep Go Green Posyan Ops Lilin Semeru 2019 Polresta Sidoarjo

Agus Supriyadi