Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Polresta Sidoarjo Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Merdeka Serentak

Polresta Sidoarjo mengikuti zoom meeting vaksinasi merdeka serentak dari Maluku yang hadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Desa Keboan Sikep, Gedangan

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Bertempat di Desa Keboan Sikep, Gedangan, Sidoarjo, Jumat (14/1/2022) siang, Polresta Sidoarjo mengikuti zoom meeting vaksinasi merdeka serentak dari Maluku, yang hadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Di desa tersebut, Polresta Sidoarjo juga mengadakan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun dari MI Darul Hikam dan warga sekitar, dengan menyediakan 200 dosis vaksin sinovac.

Kepala MI Darul Hikam Keboan Sikep, Umi Sumariati mengatakan, seiring mulai aktifnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah masa pandemi yang masih berlangsung, ia berharap kekebalan komunal bagi pelajar, khususnya anak usia 6 sampai 11 tahun dapat segera terbentuk. Salah satunya adalah melalui percepatan vaksinasi.

baca juga :  Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

“Lega setelah murid-murid kami disuntik vaksinasi Covid-19 dosis pertama, semoga anak didik kami terhindar dari penularan Covid-19 dan varian barunya Omicron,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, yang menghadiri acara vaksinasi di Desa Keboan Sikep, menghimbau masyarakat, pihak sekolah dan orang tua untuk turut serta bersama mensukseskan program vaksinasi mulai dari kalangan anak, remaja hingga lansia.


“Selain turut bersama-sama memasifkan vaksinasi, kami himbau semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo, per tanggal 14 Januari 2022, dari data yang disampaikan Wakapolresta Sidoarjo secara keseluruhan dosis pertama 88 persen, dosis kedua 70 persen, untuk orang lanjut usia dosis pertama 71,77 persen dan dosis kedua 55 persen.

baca juga :  Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin 500 Murid MIN 1 Banjarkemantren

Kemudian untuk kalangan remaja dosis pertama 86,55 persen dan dosis kedua 74 persen. Sedangkan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Sidoarjo, mencapai 59 persen dari 182.000 target anak di Kabupaten Sidoarjo.(jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Sidoarjo Rindu Sosok Brigjen Anggoro

Aziz Manna Memorandum

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum