Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Sebar Ribuan Masker ke Masyarakat

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo saat memberikan masker kepada warga.

Surabaya, Memorandum.co.id – Polrestabes Surabaya menggelar bakti sosial dengan membagikan ribuan masker kepada warga Surabaya, Senin (22/6). Kegiatan itu dilakukan dengan menyebar anggota di sejumlah lokasi pasar dan traffic light.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan jika pihaknya memiliki tugas untuk membagi ribuan masker itu di dua titik.

“Ada di depan Mapolrestabes Surabaya sama di depan Monumen Polri, Jalan Raya Polisi Istimewa ini,” kata Hartoyo.

Hartoyo menjelaskan, sasaran pembagian masker adalah para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, baik pejalan kaki, pengendara roda 2 dan 4 maupun tukang becak. Masyarakat itulah yang kebanyakan masih belum memiliki kesadaran tentang pentingnya masker.

“Kami ingin menyampaikan pesan kepada warga Surabaya khususnya untuk tetap menggunakan masker sekalipun ada di mobil pribadi,” pungkas Hartoyo.

Sementara itu, Rohman, salah satu pengendara motor mengaku sangat mengapresiasi kinerja kepolisian. Meski sempat kaget karena dihampiri petugas, pria asal Jalan Manyar Tegal itu akhirnya bisa tersenyum saat menerima masker dari petugas.

“Saya awalnya kaget. Padahal saya kan menggunakan atribut berkendara lengkap. Eh, ternyata saya dikasih masker. Cukup senang dengan perhatian polisi ke saya dan masyarakat lain,” aku Rohman.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar terus secara bergantian di setiap daerah Polres Jajaran Polda Jatim sebagai salah satu peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli nanti.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Waspadai Aksi Kriminal, Satpam Gading Pantai Dibriefing

Aziz Manna Memorandum

Warga Bogen Surabaya Ditemukan Tewas di Rumahnya

Agus Supriyadi

Wanita Balas Klumprik Tewas Tersenggol Truk Boks

Aris Setyoadji