Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Vaksin Anak Yatim Piatu

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin kepada anak yatim piatu.

Surabaya, memorandum.co.id – Seiring dengan dibukanya kembali gerai Vaksin TNI-Polri, Polrestabes Surabaya langsung tancap gas dengan melakukan vaksinasi sebanyak 30 anak piatu berusia 12-17 tahun.

Vaksinasi di Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya pada Senin (19/7/2021) dengan tujuan memberikan vaksinasi gratis kepada anak-anak yatim piatu, selain agar menimbulkan herd immunity di Surabaya.


“Tujuannya selain memberi vaksin gratis kepada anak-anak yatim piatu, juga untuk menimbulkan herd immunity di kota Surabaya, di mana anak-anak nantinya sekolah, tatap muka sehingga diwajibkan untuk vaksin,” kata Kasatbinmas Polrestabes Surabaya AKBP Herlina.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya, vaksin diadakan per sesi sesuai jadwal yang didapatkan oleh calon penerima vaksin yang sudah mendaftar secara online.

“Karena cara seperti ini mampu menghindari antrean, kerumunan dan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku,” ujar mantan Kapolsek Mulyorejo ini.

Vaksinasi di Mapolrestabes Surabaya beberapa hari lalu sempat berhenti, kini siap kembali melayani warga Surabaya dengan prokes yang sangat ketat. Tidak hanya warga Surabaya, Polrestabes Surabaya juga mengundang puluhan anak yatim piatu untuk ikut meramaikan Gerai Vaksin TNI-Polri. (rio/fer)