Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Polsek Balongbendo Keliling Desa Semprot Disinfektan

Polsek Balongbendo bersama relawan keliling desa melakukan penyemprotan.(bwo)

Sidoarjo, memorandum.co.id – Upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh semua pihak, baik masyarakat maupun pihak kepolisian.

Seperti halnya di wilayah hukum Polsek Balongbendo, Polresta Sidoarjo, Bribka Sugeng selaku Bhabinkamtibmas Desa Wonokupang, terjun langsung membantu masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara manual di lingkungan desa binaannya.


Dengan mengendarai mobil lantas Polsek Balongbendo, Sugeng bersama relawan desa keliling lingkungan melakukan penyemprotan di permukiman warga. Menurut Sugeng, upaya ini untuk menekan penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi penularan antar warga.

baca juga :  Kapolres Mojokerto Berangkatkan Tim Penyemprotan Disinfektan

“Jadi dengan penyemprotan ini, sisa sisa virus dari droplet warga yang pernah terpapar Covid-19 agar tidak ada yang masih menempel di lokasi pemukiman,” ujar Sugeng.

Selain melakukan penyemprotan, Sugeng juga memberikan edukasi kepada warga tentang cara terhindar dari penularan. Yakni dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan, antara lain rajin cuci tangan, di rumah saja, hindari keramaian, bila sakit segera ke dokter atau puskesmas terdekat.

“Jika terpapar harap Isolasi mandiri, jangan keluyuran karena bisa menyebabkan penularan,” ungkapnya.

baca juga :  Tekan Covid, Rutan Surabaya Adakan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Sementara itu, Kapolsek Balongbendo Kompol Ari Priambodo menegaskan, upaya melawan penyebaran Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat. Sebab, sinergitas antara warga dan pemerintah termasuk pihak aparat dalam memberantas Covid-19, bisa maksimal jika dibantu dengan upaya dari masyarakat.

“Termasuk mentaati prokes, dan mendukung program pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi,” kata Ari.(bwo/jok)

baca juga

Tekan Covid, Rutan Surabaya Adakan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Agus Supriyadi

Kapolres Mojokerto Berangkatkan Tim Penyemprotan Disinfektan

Aris Setyoadji

Cegah Covid, Sejumlah Tempat Keramaian Disemprot Disinfektan

Syaifuddin