Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Polsek dan Koramil Tempeh Dampingi Nakes Pindahkan Warga Isoman ke Isoter

Proses penjemputan warga Isoman

Lumajang, Memorandum.co.id – Menindaklanjuti instruksi untuk melakukan langkah pencegahan serta menekan peningkatan kematian akibat Covid-19, Polsek Tempeh bersama Koramil dan Puskesmas Kecamatan Tempeh melakukan pemindahan warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Seorang wanita warga asal Dusun Krajan 1, Desa Gesang, Kecamatan Tempeh yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah harus dipindahkan ke fasilitas Isolasi Terpadu (isoter) yang berada di gedung SMPN 1 Tempeh, Sabtu (20/8/2021) sore.


Kapolsek Tempeh, Iptu Lugito mengatakan, pemindahan warga yang melakukan isoman ke isoter tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran covid 19 serta sebagai upaya menekan kematian saat warga melakukan isolasi mandiri di rumah.

baca juga :  Polsek Tempeh Bagikan Beras ke Warga Terdampak Covid-19

“Ini adalah langkah antisipasi karena melakukan isolasi di rumah sangat rentan menularkan kepada anggota keluarga yang lainnya. Karena tidak semua rumah memadai untuk digunakan sebagai tempat isolasi mandiri,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya bersama Koramil dan puskesmas akan melakukan penjemputan bagi warga prioritas/lansia yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing masing.

Hal itu dimaksudkan agar warga yang terkonfirmasi positif tersebut mendapat pengawasan ketat sehingga jika terjadi sesuatu maka bisa dilakukan tindakan penyelamatan dengan tepat.

“Warga terkonfirmasi positif covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah akan kami jemput untuk menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat ini sehingga mudah terpantau dan tidak gampang pergi ke mana mana agar bisa segera sembuh,” pungkasnya.(Ani)

baca juga :  Cegah Covid-19, Koramil Tempeh Bersama Perangkat Desa Semprotkan Disinfektan
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas, Polsek Tempeh Beri Bimbingan SKD

Ferry Ardi Setiawan

Timbulkan Kerumunan Warga, Hajatan di Desa Lempeni Dibubarkan Aparat

Ferry Ardi Setiawan

Tim Gabungan Koramil dan Polsek Tempeh Laksanakan Yustisi dan Bagi Masker

Syaifuddin