Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Polsek Gapura Terus Patroli Obvit

Personil Polsek Gapura saat melakukan patroli Obvit

Sumenep, Memorandum.co.id – Untuk menjaga kamtibmas selalu kondusif dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) PPKM Darurat Covid-19, Polsek Gapura jajaran Polres Sumenep rutin melaksanakan cek dan patroli obyek vital (Obvit).

Hampir setiap malam dan siang hari personil Polsek Gapura melakukan patroli obvit. Selain itu, sosialisasi PPKM Darurat dilakukan dengan meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tidak mengadakan kegiatan kegiatan menimbulkan kerumunan selama PPKM.


Sedangkan patroli obvit menyasar kantor cabang perbankan pegadaian, ATM, minimarket dan pertokoan yang ada di wilayah Kecamatan Gapura. Personil juga menyampaikan pesan kamtibmas.

baca juga :  Polsek Gapura Jaga Kamtibmas dan Tingkatkan Penerapan Prokes Lewat Patroli dan Yustisi

“Dalam patroli sasaran utamanya adalah pencegahan dan pemantauan situasi kamtibmas di wilayah hukum kami,” kata AKP Abd Salam, Kapolsek Gapura, Rabu (21/7/2021).

Dalam setiap patroli yang dilakukan personil melakukan dialog dengan penjaga obvit dan masyarakat untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas utamanya saat berlakunya PPKM Darurat.

Sedangkan patroli lain, tambah AKP Abd Salam dilaksanakan rutin setiap hari terutama pada jam-jam rawan kriminalitas dan sasaran patroli telah ditentukan sesuai dengan kegiatan masyarakat, objek vital, serta keramaian umum. (uri/ziz)

baca juga :  Operasi Yustisi di Permukiman dan Pasar, Polsek Gapura Jaring 60 Pelanggar Prokes
Reporter : Biro Madura

baca juga

Sasar Tempat Rawan Kerumunan, Polsek Gapura Gelar Operasi Yustisi

Syaifuddin

Sampaikan Prokes, Polsek Gapura Gandeng Tokoh Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Polsek Gapura Terus Disiplinkan Masyarakat Patuh Prokes

Aziz Manna Memorandum