Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Polsek Grati Pantau Distribusi BBM di SPBU

Anggota Polsek Grati saat meninjau SPBU di daerah Grati

Pasuruan, memorandum.co.id – Maraknya keluhan masyarakat tentang terlambatnya pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di sejumlah wilayah di Indonesia, membuat aparat kepolisian harus turun tangan mengantisipasi hal tersebut agar tidak meluas.

Kelangkaan BBM di sejumlah wilayah di Indonesia telah membuat beberapa sopir truk dan kendaraan berbahan bakar solar harus rela menghentikan aktivitas kendaraannya karena tidak mendapat pasokan solar di beberapa SPBU terdekat.  Akibatnya mereka rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan BBM jenis solar di SPBU-SPBU terdekat, Selasa (19/11/2019).


Mengantisipasi hal tersebut terjadi di wilayah Grati, Polsek Grati mengintensifkan patroli pada SPBU di wilayah Grati. Hal ini dimaksudkan untuk mengontrol dan mengawasi pendistribusian BBM di wilayah Grati tepat sasaran dan mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM jenis solar.

Kapolsek Grati Polres Pasuruan Kota AKP. H.Suyitno, SH mengatakan bahwa pihaknya sangat atensi terhadap keluhan beberapa sopir di sejumlah wilayah tentang adanya kelangkaan BBM jenis solar ini.

Pihaknya tidak ingin kelangkaan BBM Jenis Solar ini terjadi di wilayah Grati, maka dirinya menekankan kepada seluruh anggota Polsek Grati agar pada saat melaksanakan kegiatan patroli lebih mengintensifkan pengawasan pendistribusian BBM di sejumlah SPBU.

“Saya setiap hari memonitor pendistribusian BBM di sejumlah SPBU di wilayah Grati, apakah sudah tepat sasaran atau tidak,” ujar Suyitno.

baca juga :  Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Apel Penanganan Bencana

Selain itu setiap hari pihaknya juga memonitor ketersediaan BBM di masing masing SPBU agar ketika ada kendala pendistribusian BBM dari Depo ke SPBU dapat segera mengambil langkah pencegahan dan antisipasi agar seluruh masyarakat khususnya para sopir masih dapat beraktivitas menjalankan pekerjaannya.  (rul/gus)

baca juga

Warga Sidoarjo Tewas Tabrak Truk

Aris Setyoadji

Warga Pohjentrek Terlindas Truk Tangki

Ferry Ardi Setiawan

Warga Plososari Temukan Bayi di Lahan Tebu

Aziz Manna Memorandum