Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Polsek Grati Perketat Penjagaan Rumah Ibadah

Petugas gabungan saat amankan rumah ibadah

Pasuruan, memorandum.co.id – Untuk menjaga keamanan masyarakat dalam beraktivitas dan saat melakukan ibadah, petugas kepolisian dari Polsek Grati jajaran Polres Pasuruan Kota memerketat penjagaan terhadap kantor, instansi, dan rumah ibadah, Kamis (01/04/2021) sore.

Kapolsek Grati, Kompol H. Suyitno menggelar apel gabungan bersama unsur TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Grati di halaman Mapolsek Grati.


Apel gabungan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada saat perayaan paskah di wilayah Grati, menyusul insiden penyerangan Mabes Polri oleh teroris, kemarin.

baca juga :  Polsek Grati Bagikan 100 Paket Nasi On The Road

“Hari ini sengaja kami laksanakan apel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP sebagai wujud kesiap-siagaan aparat keamanan dalam upaya mendukung dan mengamankan jalannya ibadah paskah umat kristiani,” kata Suyitno.

Selain itu, lanjut Suyitno, setelah pelaksanaan apel gabungan ini selanjutnya dilaksanakan patroli gabungan TNI-Polri dan Satpol PP menuju ke Gereja Sola Gratia Kedawung Kulon guna memantau persiapan sterilisasi area gereja.

Dalam patroli gabungan tersebut tampak petugas dari Polsek Grati juga dilengkapi dengan senjata lengkap beserta rompi anti peluru.

baca juga :  Polsek Grati Gelar Syukuran dan Santunan Anak Yatim.

“Dalam pelaksanaan program ibadah paskah besok kami telah mempersiapkan pasukan untuk memperkuat pengamanan di Gereja Sola Gratia, selain TNI-Polri dan Satpol PP kami juga akan didukung keamanan dari rekan Banser, Linmas, serta komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kecamatan Grati,” ungkapnya.

Kompol Suyitno juga menambahkan, dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang.

“Untuk masyarakat Grati, untuk tidak panik dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, yakinlah TNI-Polri senantiasa melindungi dan mengayomi masyarakat di seluruh Indonesia, khusunya di wilayah Kecamatan Grati,” tutup Suyitno. (rul)

baca juga :  Pura-pura Beli Pertalite, Njambret HP Pemilik SPBU Mini
Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Test Akademis Perangkat Desa Kedawung Wetan

Agus Supriyadi

Pura-pura Beli Pertalite, Njambret HP Pemilik SPBU Mini

Ferry Ardi Setiawan

Polsek Grati Gelar Syukuran dan Santunan Anak Yatim.

Agus Supriyadi