Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Polsek Kedungjajang Sediakan Rest Area

Tempat istirahat sopir yang ditempatkan di halaman Mapolsek Kedungjajang.

Lumajang, memorandum.co.id – Untuk memberikan rasa aman  dan nyaman kepada para pengendara terutama pengemudi jarak jauh, Polsek Kedungjajang menyediakan rest area (tempat istirahat) bagi para sopir atau pengendara yang kecapekan dan ingin beristirahat.

Selain lahan parkir kendaraan yang lumayan luas, rest area Polsek Kedungjajang juga menyediakan tempat salat atau musala lengkap dengan kamar mandi dan toilet yang bersih lengkap dengan peralatanya.


“Rest area ini dilengkapi musala, kamar mandi serta toilet yang memang sengaja kami peruntukan bagi para pengendara jarak jauh yang ingin beristirahat untuk salat dan sebagainya,” terang Kapolsek Kedungjajang Iptu Nur Khamim, Senin (27/1)

baca juga :  Puluhan Kendaraan Pemudik Putar Balik di Pos Penyekatan Klakah dan Pronojiwo

Menurutnya, rest area yang dibangun ini atas petunjuk Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar karena lahan parkir yang dimilki Polsek Kedungjajang lumayan luas.

“Beberapa hari yang lalu, Bapak Kapolres sempat berkunjung ke sini dan mengaku heran dengan lajan parkir yang dimiliki Polsek Kedungjajang karena cukup luas. Berawal dari situlah, akhirnya Bapak Kapolres memerintahkan saya untuk membuat rest area ini,” papar Nur Khamim.

Terlebih lagi lanjut Nur Khamim, jalan umum Kedungjajang setiap harinya selalu diwarnai kemacetan karena banyaknya truk pengangkut pasir yang berlalu lalang. Selain itu, Polsek Kedungjajang ingin mengimplementasikan tujuh program Tangguh Polres Lumajang. “Tanggap, Aktual, Normatif, Guyub-Giat, Unggul, Humanis,” pungkasnya.

baca juga :  Pengguna Sabu dan Penjual Pil Koplo Diciduk

Tepisah, Kapolres menambahkan, rest area tersebut sengaja kita sediakan untuk masyarakat yang melintas di jalur tersebut utamanya bagi masyarakat atau pengendara luar kota. Terlebih pada hari-hari tertentu, volume kendaraan yang melintas cenderung meningkat.

“Selain bisa beristirahat dengan tenang, pengemudi atau pengendara bisa melaksanakan salat berjemaah di musala serta mandi dengan air bersih,”ungkapnya.

Kapolres juga mengimbau kepada pengguna rest area, agar selalu menjaga kebersihan dan keamanan agar pengguna yang lain bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman. (tri/fer)

baca juga :  Kapolres Lumajang Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran

 

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Warga Gambiran Digegerkan Granat Aktif di Sungai Kaliasem

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi