Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Polsek Krian Salurkan Bantuan Kapolresta Sidoarjo kepada Warga Badas

Kapolsek Krian, Kompol Muklason membagiakan bantuan kepada warga Badas

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Warga Dusun Badas, Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian yang terdampak luapan sungai Kalimas menerima bantuan dari Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji. Bantuan berupa paket sembako itu diserahkan langsung oleh Kapolsek Krian, Kompol Muklason kepada 30 warga yang terdampak di posko bencana, Sabtu (9/1/2020).

Muklason mengatakan, bantuan ini rencananya akan dibagikan langsung oleh Kapolreta Sidoarjo pada warga paskaterjadinya luapan sungai Kalimas Jumat kemaren. Hal itu sebagai bentuk kepedulian Kapolresta kepada masyarakat. Namun pada saat itu Kapolresta ada kegiatan yang cukup padat yang tidak bisa ditinggalkan.


“Hari ini beliau (Kapolresta, red) juga tidak bisa datang karena sedang bersama Pak Kapolda dan pejabata utama Polda Jatim untuk melakukan pengecekan kampung taguh,” ujar Muklason di posko bencana.

baca juga :  Kapolresta Sidoarjo Terima Indonesia Awards 2020 Kategori Penanganan dan Penegakan Hukum di Tengah Pandemi

Sehingga, lanjut dia, saat ini pihaknya diperintahkan untuk mendistribusikan bantuan kepada warga. Agar bantuan segera diterima dan bisa bisa dipergunakan oleh warga yang membutuhkan.

“Saya mewakili Pak Kapolresta untuk menyampaikan sembako kepada masyarakat terdampak kurang lebih sekitar 30 KK,” kata dia.

Pihaknya berharap, dengan pemberian bantuan ini warga bisa memanfaatkannya dengan baik. Serta diharapkan warga untuk segera melakukan pembersihan sisa kotoran dari genangan luapan air maupun lumpur yang masuk ke rumah-rumah warga.

Salah satu warga penerima bantuan Sair merasa senang dengan adanya bantauan ini. Nenek berusia 75 tahun ini juga berterima kasih kepada pihak Polresta yang sudah turut membantu meringankan bebannya.

baca juga :  Operasi Lilin Semeru 2020, Polresta Sidoarjo Kedepankan Preventif Humanis

“Saya berterima kasih kepada Pak Polisi yang sudah memberikan bantuan, dan Alhamdulillah,” ucapnya.(bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Sidoarjo Rindu Sosok Brigjen Anggoro

Aziz Manna Memorandum

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum