Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Polsek Kwanyar Optimalkan CW Kawal Keamanan Siswa SDN Ketetang 1

Kapolsek Kwanyar ketika melakukan Commander Wish di jalan raya depan pintu masuk SDN Ketetang 1.

Bangkalan, Memorandum.co.id – Kegiatan Commander Wisth (CW) rutin menjadi tugas awal harian personel Polsek Kwanyar untuk mengawal keamanan komunitas pelajar setiap kali menjelang jam masuk sekolah. Terutama di sekolah yag lokasinya bersisian dengan jalan raya padat arus lalu-lintas.

Dalam tiha hari terakhir ini, sejak Senin s/d Rabu (11/5) pagi pukul 06.30, tiga personel Polsek dipmpin lagsung Kapolsek Itup Moh Mansur,SH, kembali turun ke jalan raya melakukan giat Commander Wish di jalan raya padat lalu-lalang kendaraan, tepat di depan pintu masuk SDN Ketetang 1 di Desa Ketetang.

“Kegiatan CW ini kami lakukan setiap pagi di kawasan jalan raya padat arus lalu lintas dan keramaian publik,” kata Iptu Moh Mansur. Kadang di jalan raya depan kompleks Pasar Baru Kwanyar, juga kerap pula di depan sekolah, baik SDN, SMP, SMA dan sekolah sederajat lainnya.

Tujuannya, lewat giat Commander Wish, anggota Polri di lingkup Polsek Kwanyar, ingin mengawal keamanan pelajar SDN, agar mereka merasa nyaman dan terlindungi ketika tengah beraktifitas di tengah keramaian. Terutama di sekitar jalan raya padat lalu-lalang arus lalu-lintas.

“Terlebih sejak Senin lalu, kegiatan belajar-mengajar di Sekolah mulai menerapkan pembbelajaran tatap muka full 100 % pasca landainya covid 19. Jadi lalu-lalang siswa amat padat.” tandas Iptu Moh Mansur, yang juga mantan KBO Satlantas Polres Bangkalan.

Termasuk di SDN Ketentang 1 yang lokasinya pas di tepi jalan padat lalu-litas.Karenanya, dengan telaten, personel Polsek mengatur laju kendaraan, ketika ronbongan siswa bergiliran menyeberang, atau tengah menyisir pinggiran ruas jalan raya, menjelang jam masuk sekolah.

Dengan demikian, ratusan siswa SDN Ketetang 1, akan merasa terlindungi, nyaman dan terbebas dari potensi laka lantas.” Pelayanan prima melalui giat CW seperti itu, memang menjadi tugas utama anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” beber Iptu Moh Mansur.

Sesekali personel Polsek intent pula menyisipi dengan educasi berbasis disiplin penerapan prokes. Diantaranya, mereka titip pesan agar siswa rajin cuci tangan sebelum masuk ruang kelas, memakai masker, menjaga jarak dan tidak kerap berkerumun.

“Kami ingatkan, pandemi covid meski sudah landai, tapi masih belum berakhir. Jadi adik-adik siswa kami nasehati agar tetap waspada,” pesan Iptu Moh Mansur. Melalui cara yang humanis macam itu, diyakini tingkat kepercayaan publik terhadap Polri akan semakin membaik. (ras)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Vaksinasi Mobile Polres Bangkalan Sasar Pasar Kwanyar

Aziz Manna Memorandum

Tangkal Curwan, Polsek Kwanyar dan Warga Kompak Siskamling Bareng Sisir Desa Janteh

Agus Supriyadi

Sinergi Polsek Kwanyar dan Warga PSHT Kompak Bagi-Bagi Takjil

Aziz Manna Memorandum